Andre Rosiade Ungkap Dua Kemungkinan Arah Politik Partai Gerindra Usai pemilu 2019

Partai Gerindra Andre Rosiade. - Suara.com/Novian
03 Juli 2019 18:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Partai Gerindra belum menentukan arah politik usai Pemilu 2019. Politikus Gerindra Andre Rosiade mengklaim partainya menunggu keputusan resmi Prabowo Subianto untuk memastikan arah politik, apakah apakah konsisten beroposisi atau beralih mendukung pemerintah.

Andre berujar, dua kemungkinan tersebut bisa saja terjadi mengingat belum adanya keputusan yang diambil terkait hal tersebut.

"Nah posisi Gerindra bisa di dalam pemerintahan bisa juga di luar pemerintahan. Karena bekerjasama dengan pemerintah itu bisa juga dilakukan di luar pemerintah," kata Andre di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Kendati masih menunggu sikap resmi, Andre meyakini bahwa apapun keputusan yang diambil oleh Prabowo mengenai Gerindra akan selalu didasari oleh kepentingan bangsa dan negara.

"Sampai saat ini belum ada keputusan apapun, kami masih menunggu langkah yang akan dilakukan oleh Pak Prabowo Subianto. Yang pasti Pak Prabowo akan mengambil keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ujar Andre.

Sebelumnya, Andre juga memastikan bahwa Prabowo akan segera melangsungkan pertemuan dengan Jokowi pada bulan Juli. Ia pun meminta agar pendukung Prabowo tidak berprasangka buruk ihwal rencana pertemuan tersebut.

"Jadi saya meminta kepada seluruh relawan dan pendukung tidak usah berprasangka negatif, pertemuan ini benar-benar untuk kepentingan bangsa dan negara. Pertemuan ini benar-benar untuk mengurus dan menyelamatkan ratusan pendukung kita dan juga ini soal bangsa dan negara," tutur Andre.

Sumber : Suara.com