Anjing yang Dibawa Perempuan Masuk ke Masjid Mati Tertabrak

Potongan video wanita membawa anjing ke dalam masjid. - Ist/Twitter OppositeNewsID
03 Juli 2019 13:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--SM, 52, perempuan yang membawa masuk anjing ke masjid Al Munawaroh, Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama. Lantas, bagaimana nasib sang anjing hitam yang muncul dalam video viral tersebut?

Dari penelusuran Suara.com pada Rabu (3/7/2019) pagi, anjing tersebut dikabarkan mati ditabrak kendaraan bermotor. Anjing tersebut ditemukan mati tergeletak di pinggir jalan di kawasan Sentul City.

Informasi tersebut dikabarkan lewat sebuah unggahan di laman Facebook melalui akun bernama Esther Imelda yang diunggah pada Selasa (2/7/2019) pagi.

Oleh akun tersebut, anjing itu dipanggil sebagai 'si hitam mungil'. Di mana dalam video viral, anjing berbulu hitam kecil itu tampak berlarian entah ke mana.

Dari penuturan akun tersebut, yang menjadi konsern dari akun tersebut adalah nasib si hitam mungil yang tampak ketakutan dan kabur setelah diusir.

"Dari mulai kejadian kami sudah mulai menyisir dan [Selasa] pagi tadi, si hitam terlihat di seputar taman venesia jln G pangrango," tulis akun tersebut.

"Sangat ketakutan melihat manusia, sudah berusaha dipancing dengan ayam goreng ,tapi dia lari menyebrang jalan dan ditabrak. Maaf kami tidak bisa berbuat banyak, rip di tempat. Saat ini jenasah si hitam diserahkan ke polsek yang mengusut kasus ibu ini," tulisnya lagi.

Sebelumnya sebuah video mendadak viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak seorang perempuan dengan membawa seekor anjing berbulu hitam masuk ke dalam masjid.

Oleh sejumlah jemaah perempuan tersebut dilarang masuk ke masjid karena membawa anjing, namun sempat terjadi keributan hingga si anjing terlepas dan lari. Belakangan, wanita tersebut diketahui berinisial SM, 52. Ia masuk ke dalam masjid beralasan untuk mencari keberadaan suaminya, hingga berujung kegaduhan di dalam masjid tersebut.

Sumber : Suara.com