Advertisement

Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Mendaftar Calon Pimpinan KPK, Katanya: Kesehatan Saya Masih Prima

Yodie Hardiyan
Rabu, 03 Juli 2019 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Mantan Kabareskrim Anang Iskandar Mendaftar Calon Pimpinan KPK, Katanya: Kesehatan Saya Masih Prima Mantan Kabareskrim Anang Iskandar memberikan keterangan pers sesuai mendaftar sebagai calon pimpinan KPK di Gedung Sekretariat negara. - Bisnis/Yodie Hardiyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri Anang Iskandar datang seorang diri ke Sekretariat Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu (3/7/2019). Ia datang pukul 11.00 WIB untuk mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK.

"Saya menyiapkan lamaran dan seluruh lampiran yang diminta. Jadi hari ini memang datang kesini menjadi kewajiban saya untuk hadir, karena bisa lewat media sosial, juga bisa hadir sendiri. Jadi saya memenuhi kewajiban saya untuk hadir daftar Capim KPK," kata lulusan Akademi Kepolisian tahun 1982 yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini, Rabu.

Advertisement

Anang mengatakan dorongan untuk menjadi Pimpinan KPK berasal dari sendiri dan teman-teman. Anang menilai dirinya memiliki kapasitas menjadi komisioner lembaga antirasuah tersebut karena memiliki pengalaman berupa pengalaman pendidikan dan pengalaman riil.

Menurutnya, dirinya memiliki pengalaman menjadi penyidik, atasan penyidik korupsi, atasan penyidik tindak pidana pencucian uang dan sebagainya. Pengalaman-pengalaman itu yang disebutnya akan digunakan untuk mengubah situasi menjadi lebih baik.

"Saya sudah punya pengalaman 34 tahun dan kesehatan saya masih prima. Sebelum saya meninggalkan dunia ini harus ada hal positif sebagai amal ibadah saya karena saya sudah beramal 34 tahun ternyata masih kurang. Saya masih sehat, maka sisanya [umur] ini saya manfaatkan untuk mengabdi kepada masyarakat," kata Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement