Advertisement

Tak Hanya di Jogja, Besok 10.000 Ekor Ayam Dibagikan Gratis di Klaten dan Solo

Newswire
Selasa, 25 Juni 2019 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
Tak Hanya di Jogja, Besok 10.000 Ekor Ayam Dibagikan Gratis di Klaten dan Solo Ilustrasi daging ayam. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO- Tak hanya di Jogja, protes terhadap anjloknya harga ayam hidup juga dilakukan di sejumlah daerah.

Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia kembali melanjutkan aksinya membagikan ribuan ayam secara gratis kepada masyarakat sebagai bentuk protes pada Rabu (26/6/2019) besok.

Advertisement

Aksi tersebut dipastikan oleh Pinsar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Terkait aksi yang dilakukan di wilayah Solo, rencananya akan ada delapan ribu ayam yang bakal dibagikan secara gratis kepada masyarakat di lima kecamatan.

Ketua Pinsar Jawa Tengah Parjuni menyampaikan, pembagian ayam di Solo akan dilakukan di beberapa titik.

"Untuk di Solo kami bagi di Banjarsari, Pasar Kliwon, Laweyan, Serengan dan juga di Jebres. Untuk jumlahnya juga berbeda-beda," katanya, Selasa (25/6/2019).

Untuk wilayah Kecamatan Banjarsari ada 2.000 ekor ayam, Laweyan 1.500 ekor. Kemudian di Kecamatan Pasar Kliwon 1.500 ekor, Jebres 1.500 ekor dan di Kecamatan Serengan dibagikan 1.500 ekor ayam.

"Kami menyiapkan 10 ribu ayam untuk dibagikan gratis di Solo dan Klaten. Di Solo ada 8000 ayam, sisanya akan dibagikan di Klaten," tambahnya. Pembagian akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Agar pembagian bisa berjalan tertib dan lancar, Pinsar sudah membagikan kupon kepada warga. Kupon ini nantinya digunakan untuk mengambil ayam secata gratis. Pihaknya juga akan melibatkan pemerintah daerah dalam pembagian ini.

"Kalau aksi protes ini tidak juga mendapatkan tanggapan dari pemerintah, kami akan melakukan aksi yang lebih besar. Karena harga ayam sudah anjlok dengan harga sangat rendah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement