Advertisement

Pasar Tengok di Kebumen Terbakar, Diduga Ini Pemicunya

Newswire
Selasa, 11 Juni 2019 - 20:27 WIB
Nina Atmasari
Pasar Tengok di Kebumen Terbakar, Diduga Ini Pemicunya Ilustrasi - antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi di Pasar Tengok di Desa Ambal Resmi, Kabupaten Kebumen, pada Selasa (11/6/2019) dini hari.

Kepala Bidang Linmas dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kebumen Jafar Sidik mengatakan kejadian kebakaran sekitar pukul 03.00 WIB diduga karena korsleting listrik.

Advertisement

Ia menuturkan sekitar pukul 03.00 WIB Pos Pemadam Kebakaran Prembun mendapat laporan dari warga sekitar Pasar Tengok, Ny Wulan.

Berdasarkan keterangan Ny. Wulan, pihaknya mendengar dan melihat suara ledakan dalam pasar disertai api yang sangat besar, kemudian dia menghubungi Pos Prembun dan kemudian personil Pos Prembun menghubungi Pos Petanahan dan Damkar Kebumen.

Jafar menuturkan dengan sigap personel menuju tempat kejadian dan beruntung api dapat dilokalisir oleh petugas sehingga tidak merambat ke bangunan lain.

Menurut dia bangunan pasar yang terbakar adalah los sayuran dengan luas 30x30 meter. Sebanyak 4 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Nilai kerugian akibat bencana tersebut sekitar Rp50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement