Advertisement

Presiden Jokowi Belanja di Pasar Gede Solo, Lihat Siapa Tukang Angkat Belanjaannya!

Stefanus Arief Setiaji
Senin, 10 Juni 2019 - 13:07 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Belanja di Pasar Gede Solo, Lihat Siapa Tukang Angkat Belanjaannya! Keluarga Presiden Joko Widodo saat berbelanja di Pasar Gede Solo. - Setkab

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Momentum lebaran bisa digunakan untuk melakukan hal-hal yang tidak dilakukan pada hari biasa. Belanja di pasar salah satunya. Kegiatan itulah yang dilakukan keluarga Presiden Joko Widodo. Mereka menutup libur Lebaran 2019 pada Minggu (9/6/2019) dengan berbelanja di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, serta cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

Advertisement

Dikuti dari keterangan resmi Sekretariat Kabinet, Senin (10/6/2019), Presiden kemudian berjalan masuk dan langsung menuju blok pasar yang menjual jamu, sayur, dan makanan tradisional.

Sementara Ibu Iriana singgah di kios yang menjual alat dapur untuk membeli beberapa perkakas tradisional, seperti ulekan dan centong nasi.

Di kios buah, Presiden membeli salak sebanyak empat kilogram, jeruk sebanyak dua kilogram, blewah, hingga kesemek. Sementara itu kedua putra Presiden kompak membeli pisang.

Presiden Jokowi membagikan aktivitasnya di Pasar Gede melalui akun twitter @jokowi.

Kepala Negara menulis bahwa belanjaan yang dibeli cukup banyak. Meski demikian, Presiden menyebut dibantu kedua putranya untuk ‘angkut-angkut’.

“Berbelanja alat dapur dan aneka buah di Pasar Gede Solo yang sedang ramai pengunjung pagi tadi. Belanjaannya berat, tapi tak apa. Ada Gibran dan @KaesangP yang sigap bantu mengangkatnya,” tulis Presiden sambil menambah emoji tersenyum.

Dalam unggahan twitter itu, Presiden menyertakan foto Gibran dan Kaesang yang sedang menenteng pisang.

Secara kebetulan, kedua putra Presiden itu memiliki bisnis kuliner. Kaesang merupakan pemilik brand ‘Sang Pisang’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement