Advertisement

Prabowo Subianto Ungkap Alasan Tidak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono Kemarin

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 03 Juni 2019 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
Prabowo Subianto Ungkap Alasan Tidak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono Kemarin Prabowo Subianto melayat di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sehari setelah pemakaman jenazah Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani Yudhoyono), Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan alasan ketidakhadirannya di pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan.

Menurut Prabowo, saat pemakaman itu, dirinya masih berada di luar negeri untuk medical checkup setelah melakukan kampanye yang cukup panjang pada saat Pilpres 2019 kemarin.

Advertisement

Kendati demikian, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku sempat menjenguk almarhumah ketika tengah dirawat di RS Singapura dan kesehatan Ani Yudhoyono saat itu semakin membaik, sehingga Prabowo pergi ke Eropa sementara waktu untuk medical checup, sebelum menjenguk Ani Yudhoyono lagi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf karena baru datang. Saya sendiri melaksanakan medical checkup di Eropa kemarin. Tapi saya juga sempat menjenguk Ibu Ani ke Singapura. Pada saat saya mau tengok lagi, saya dapat info kesehatannya sudah membaik. Jadi saya medical checkup dulu," tuturnya, Senin (3/6).

Prabowo mengaku memiliki kedekatan emosional yang sangat erat dengan keluarga almarhumah Ani Yudhoyono. Selain itu, dia juga mengaku cukup dekat dengat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan seniornya di ABRI dulu.

"Atas nama pribadi, saya menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada senior saya, sahabat saya bapak SBY. Saya juga menyampaikan permohonan maaf karena saya dalam perjalanan ke Eropa waktu itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement