Advertisement

Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Ajak Rajut Kembali Persatuan

Nina Atmasari
Minggu, 02 Juni 2019 - 11:37 WIB
Nina Atmasari
Peringati Bulan Bung Karno, PDIP Ajak Rajut Kembali Persatuan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto berbicara dalam kegiatan peringatan Bulan Bung Karno dan Hari Lahir Pancasila, Minggu (1/6/2019). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

 

Harianjogja.com, MAGELANG—Bulan Juli menjadi bulan yang penuh makna bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlogo moncong putih ini memeringati tiga peristiwa penting di Bulan Juni.

Advertisement

Peristiwa penting tersebut yakni tanggal 1 adalah hari Kelahiran Pancasila. Tanggal 6 Juni adalah kelahiran Putra Sang  Fajar Presiden Soekarno. Kemudian 21 Juni adalah wafatnya sang proklamator.

Merayakan tiga peristiwa penting tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang menggelar kegiatan peringatan Bulan Bung Karno dan Hari Lahir Pancasila, Minggu (1/6/2019). Kegiatan dikemas dalam acara refleksi, doa bersama dan buka bersama di Panti Marhaen Magelang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto, dalam refleksinya menyerukan untuk terus menjaga persatuan di tengah perbedaan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menyerukan bahwa perbedaan adalah keniscayaan dan persatuan adalah keharusan,” kata Saryan, di hadapan ratusan pengurus ditingkat anak cabang dan organisasi sayap partai.

Ia menuturkan semangat kebangsaan dan persatuan ini yang ingin terus di gelorakan dan disuarakan di tengah banyaknya isu perpecahan akhir-akhir ini. Menurut Ketua DRD Kabupaten Magelang tersebut, Indonesia sangat beruntung memiliki Bung Karno.

“Di masa itu, pemikirannya melesat jauh ke depan. Dia sudah merumuskan sebuah dasar negara yang bisa menyatukan semua perbedaan,” katanya.

Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno ini sendiri mengambil tema Perbedaan Satukan Kita. Selain digelar refleksi, kegiatan juga dimeriahkan dengan penampilan band-band millenial. “Kami berharap semua generasi bisa menauladani semangat besar Bung Karno,” papar dia.

Acara ditutup dengan doa bersama dan buka bersama. Makanan yang disajikan juga makanan khas Magelang yakni angkringan.

Pada kesempatan tersebut, Saryan juga mengapresiasi kerja seluruh struktur yang telah berjuang memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Magelan pada Pemilu 2019. Hasilnya PDI Perjuangan meraih 13 kursi yang merupakan rekor terbaik di Kabupaten Magelang selama pemilu langsung digelar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis 25 April 2024: Kasus Penggelapan Pajak hingga Sosialisasi Tol Jogja-YIA

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement