Cerita Sandiaga Uno Salat Tarawih Diimami Hafiz Cilik Syekh Rasyid

Sandiaga Uno. - Antara/Sigid Kurniawan
29 Mei 2019 20:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menunaikan salat tarawih berjamaah di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/5/2019). Ada yang spesial dalam kegiatan tersebut.

Seperti dikutip dari akun Instagram Sandiaga Uno @sandiuno, imam yang memimpin salat tarawih di masjid itu adalah Syekh Rasyid, seorang penghapal Alquran atau hafiz cilik berusia 12 tahun.

Rasa takjub dan kagum Sandiaga Uno terhadap sosok hafiz cilik tersebut ditumpahkannya melalui unggahan foto serta tulisan di akun Instagram miliknya.

"Malam ini, dari Masjid Jami’ At-Taqwa Kebayoran Baru terdengar suara anak kecil yang sangat merdu sekali membacakan surat-surat Al-Qur’an," tulis Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyebut Syekh Rasyid sebagai sosok hafiz cilik asal Riau yang mampu menirukan suara 15 imam besar seluruh dunia.

"Shalat Tarawih pada malam hari ini bisa dibilang spesial, karena diimamkan oleh Syaikh Rasyid, hafiz cilik usia 12 tahun asal Riau yang mampu menirukan suara 15 imam besar dunia," tulis Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku takjub mendengar ayat demi ayat yang dilantunkan oleh Syekh Rasyid. Pun Sandiaga Uno menyempatkan diri berfoto dengan Syekh Rasyid.

Melalui fitur Instastory di akun Instagram @syekhrasyid26hfz, Syekh Rasyid pun mengekspresikan kekagumannya terhadap sosok Sandiaga Uno.

Syekh Rasyid mengaku menjadi imam salat tarawih karena diminta oleh Sandiaga Uno yang disebutnya sebagai 'papa online'.

"Tadi sudah kita lihat di Instagram papa online kita, Pak Sandiaga Uno. Beliau meminta Rasyid untuk menjadi imam di Masjid At-Taqwa," ujar Syekh Rasyid dalam video di Instastory.

Dia juga mengaku membacakan dua surat, yakni Surat Al Mulk dan Surat Al Qalam. Menurut Syekh Rasyid, dua surat itu benar-benar bermakna.

"Waktu imam, Rasyid membacakan dua surat. Pertama Surat Al Mulk. Kedua Surat Al Qalam. Surat itu benar-benar bermakna, Insya Allah bisa diamalkan di sanubari beliau [Sandiaga Uno]," ujar Syekh Rasyid.

Syekh Rasyid pun mendoakan Sandiaga Uno dalam video tersebut. "Rasyid berdoa semoga hidup Pak Sandi diberkahi oleh Allah, disehatkan dan diluaskan rezekinya," ujar Syekh Rasyid.

Sumber : Suara.com