Advertisement

Jokowi Berbicara tentang Kabinet Kerja Jilid II, Ini Kriteria Calon Menteri

Newswire
Minggu, 26 Mei 2019 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Jokowi Berbicara tentang Kabinet Kerja Jilid II, Ini Kriteria Calon Menteri Pendukung Joko Widodo mengacungkan topeng bergambar Jokowi di SUGBK, Jakarta, 13 April 2019. - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan hasil Pilpres 2019. Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin keluar sebagai pemenang. KPU masih menunggu proses gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menetapkan pemenang Pilpres 2019.

Jokowi sudah mulai membicarakan kriteria pengisi menteri di Kabinet Kerja Jilid II. Menurut Jokowi, menteri yang dia pilih adalah orang yang bisa menuntaskan seluruh program unggulan untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Advertisement

“Kabinet yang bisa kerja, kan kabinet kerja. Sudah saya sampaikan bolak-balik, mampu mengeksekusi dari program yang ada. Kemampuan eksekutor itu yang paling penting,” kata Jokowi seusai buka puasa bersama dengan HIPMI di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Selain itu, menurut Jokowi, jajaran Kabinet Kerja Jilid II nantinya akan diisi pribadi yang memiliki kemampuan manajerial baik di bidang makro maupun daerah. Lalu yang memiliki integritas dan kapabilitas pada keahliannya masing-masing.

“Tapi yang paling penting adalah mampu mengeksekusi, memiliki kemampuan manajerial yang baik. Dua hal yang penting itu,” ujar Jokowi.

Ia memastikan komposisi jajaran lembaga eksekutif di periode keduanya nanti bukan berbicara soal pembagian kue dengan partai-partai politik. Jokowi menegaskan, semua itu akan bergantung pada kemampuan seseorang untuk mengisi jabatan menteri.

“Kami tak bicara masalah parpol dan nonparpol, yang penting kemampuan yang tadi saya sampaikan dimiliki,” tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement