Advertisement

32 Bus Mudik Gratis Disediakan Pemkab Karanganyar di Lebaran 2019

Sri Sumi Handayani
Minggu, 26 Mei 2019 - 12:17 WIB
Sunartono
32 Bus Mudik Gratis Disediakan Pemkab Karanganyar di Lebaran 2019 Ilustrasi mudik. (Solopos/Dok.)

Advertisement

Harianjogja.com, KARANGANYAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bekerja sama menyediakan 32 bus angkutan mudik gratis pada 2019.

Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Dwi Cahyono, menyampaikan Pemkab Karanganyar sudah menunjuk langsung penyedia jasa transportasi untuk menyediakan bus angkutan mudik gratis pada 2019.

Advertisement

"Sudah ada pemenang. Itu penunjukan langsung karena lelang gagal [dua tahap]. Mata Trans yang ditunjuk karena itu yang tersedia di Sistem Informasi Kinerja Penyedia [Sikap]. Dua hari lalu penunjukan," kata Dwi saat dihubungi solopos.com, Jumat (24/5/2019).

Mata Trans tercatat sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa pariwisata di Kabupaten Karanganyar. Mata Trans berkantor di Jl. Adi Sucipto No. 89, Dukuh Paulan Kulon, Desa Paulan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Dwi menyampaikan penunjukan Mata Trans sudah sesuai prosedur.

"Itu yang tersedia di sistem. Kalau enggak tersedia di sistem enggak bisa ditunjuk," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar, Sundoro, menyampaikan Pemkab sudah menandatangani MoU dengan penyedia jasa bus, Jumat. Kabid PKP Dishub PKP Karanganyar, Saryono, bertindak selaku pejabat pembuat komitmen (PPK).

"Ada 32 bus, yang dua bus kami bantukan ke Provinsi Jawa Tengah. Yang 30 bus kami kelola. Sudah MoU hari ini. Selanjutnya proses pemulangannya dua tahap karena mengantisipasi permintaan calon pemudik. Semua yang di Jakarta ditangani Paguyuban Warga Karanganyar (Pagaranyar) di Jakarta," tutur Sundoro saat dihubungi solopos.com.

Warga Karanganyar yang akan mengikuti mudik gratis tahun 2019 berangkat dari Jakarta pada Selasa (28/5/2019) dan Sabtu (1/6/2019). Sebanyak tujuh bus berangkat pada Selasa sedangkan 23 bus pada Sabtu.

"Lokasi berangkat ada dua yakni di TMII dan satu lagi di Tangerang. Itu nanti diatur Pagaranyar. Soal waktu berangkat itu pun menyesuaikan mereka. Kami di sini Alhamdulillah sudah siap menyambut. Soal lokasi itu nanti tentatif, bisa di Alun-Alun Karanganyar atau di lokasi lain. Menyesuaikan kondisi," kata dia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement