Advertisement

Di Bandara Ahmad Yani, 4 Maskapai Ajukan Extra Flight

Newswire
Minggu, 26 Mei 2019 - 10:37 WIB
Sunartono
Di Bandara Ahmad Yani, 4 Maskapai Ajukan Extra Flight Ilustrasi petugas mendata barang pemudik sebelum di masukkan ke bagasi pesawat di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (13/6/2018)./JIBI - Antara/ Umarul Faruq

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Sebanyak empat maskapai penerbangan mengajukan tambahan penerbangan atau extra flight untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada Bulan Ramadan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Diperkirakan, lonjakan penumpang akan mencapai puncaknya mulai H-3 sampai H+7 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Ada penambahan kurang-lebih enam penerbangan khusus yang domestik, baik itu dari Citilink, Garuda, Lion Air, Trigana Air, khusus yang untuk jalur luar Jawa. Keseluruhan yang penambahan ini dari empat maskapai," ujar General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Hardi Ariyanto, Sabtu 25 Mei 2019 kemarin.

Advertisement

Kebanyakan rute domestik yang diajukan kata dia, antara lain Semarang - Balikpapan/PP, Semarang - Banjarmasin/PP, Semarang - Batam/PP, dan Kotawaringin Barat - Semarang/PP. Di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang tersedia maskapai dengan 16 destinasi penerbangan domestik dan internasional.

"Dengan total 123 flight keberangkatan, 123 flight kedatangan dan kapasitas 24.104 tempat duduk," tuturnya.

Lonjakan penumpang di bandara kebanggaan warga Semarang ini sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Rata-rata kenaikan jumlah penumpang mencapai 2.000 orang per hari.

"Jadi saya rasa semakin mendekat [Lebaran] semakin ramai bisa sampai 17.000 penumpang, mudah-mudahan. Perkiraan kita [Bandara Ahmad Yani] bisa menampung 13.000 sampai 17.000 penumpang," kata Hardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement