Pria Bersorban Hijau yang Ancam Bunuh Jokowi & Wiranto Diringkus

Joko Widodo - Reuters/Willy Kurniawan
24 Mei 2019 21:32 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Lelaki bersorban hijau yang mengancam membunuh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Koordinasi Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, diringkus polisi. Ancaman itu direkam dalam video yang kemudian viral di medsos.

“Ya benar, baru satu, pakai sorban hijau,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (24/5/2019).

Sebelumnya, Ketua Umum Negeriku Jaya, C. Suhadi, melaporkan orang yang mengancam Jokowi dan Wiranto ke Polda Metro Jaya. Suhadi membuat laporan atas tuduhan makar.

“Saya sebagai bangsa tidak senang kalau kepala negara dicaci-maki. Saya sebagai rakyat, relawan Jokowi juga, tidak suka presiden dicaci-maki begitu, apalagi diancam mau dibunuh dan sebagainya,” kata C. Suhadi.

Suhadi mengakui membuat laporan tersebut pada Rabu (22/5/2019).  Laporan tersebut teregister dalam nomor laporan LP/3212/V/2019/PMJ/ Dit Reskrimum. Pasal yang dilaporkan ialah makar atau pemufakatan jahat Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP junto Pasal 87 KUHP. Dalam laporan tersebut, pihak terlapor masih dal lidik.

”Saya melaporkan berkaitan makar, karena dalam videonya ada kata-kata bunuh presiden. Ada beberapa pasal juga saya laporkan,” ujar Suhadi.

Dalam video tersebut, tampak ada pria mengenakan pakaian putih dan bersorban warna hijau. Video berdurasi 53 detik tersebut berisi ancaman kepada Jokowi dan Wiranto.

Sumber : Suara.com