Advertisement

Wagub NTT Sebut Jokowi Bakal Dilantik Jadi Presiden untuk Kedua Kali pada 20 Oktober

Newswire
Senin, 20 Mei 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Wagub NTT Sebut Jokowi Bakal Dilantik Jadi Presiden untuk Kedua Kali pada 20 Oktober Joko Widodo - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Capres nomor 01 Joko Widodo diyakini bakal dilantik sebagai presiden untuk kedua kalinya pada 20 Oktober mendatang.

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi mengatakan, masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu yakin betul pada 20 Oktober Jokowi akan dilantik kembali sebagai Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Advertisement

"Masyarakat NTT yakin betul bahwa pada 20 Oktober nanti bapak Jokowi akan kembali dilantik sebagai Presiden," kata Josef Nae Soi dalam sambutannya ketika akan dilaksanakannya acara peresmian bendungan Rotiklot di Kabupaten Belu, Senin (20/5/2019).

Ia menambahkan, masyarakat di NTT tidak memiliki keraguan sedikit pun walaupun keputusan hasil Pemilu 2019 baru akan diumumkan pada Rabu (22/5) lusa.

Orang nomor dua di NTT itu juga menambahkan, dirinya juga yakin betul yang menang dalam Pemilu 2019 adalah Joko Widodo dan pasangannya Maruf Amin.

"Masyarakat NTT sangat mencintai bapak presiden sehingga masyarakat mendoakan agar bapak Jokowi tetap sehat selalu," ujarnya seperti diberitakan Antara.

Jokowi sendiri sudah melakukan kunjungan kerja ke NTT sebanyak sembilan kali. Untuk kali ke sembilan ini kedatangannya ke NTT untuk meresmikam bendungan Rotiklot di kebupaten Belu.

Bendungan Rotiklot adalah satu dari tujuh bendungan yang menjadi program pemerintahan Joko Widodo untuk mendukung swasembada pangan di NTT.

Saat ini dari tujuh bendungan yang dibangun dua di antaranya yakni bendungan Raknamo di kabupaten Kupang dan bendungan Rotiklot sudah diresmikan.

Kemudian dua bendungan dalam proses pengerjaan yakni bendungan Temef di Kabupaten Timor Tengah Selatan dan bendungan Napungete di kabupaten Sikka. Sisanya lagi masih dalam proses untuk pengerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pj Walikota Jogja Singgih Raharjo Maju Pilkada, Begini Respons Pemda DIY

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement