Advertisement

Mahfud MD Datangi Kediaman Megawati Demi Rekonsiliasi Pasca-Pilpres

Newswire
Jum'at, 17 Mei 2019 - 17:37 WIB
Bhekti Suryani
Mahfud MD Datangi Kediaman Megawati Demi Rekonsiliasi Pasca-Pilpres Guru Besar Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Prof Mahfud MD. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendorong adanya rekonsiliasi pasca-pilpres.

Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin Mahfud MD mendatangi kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019). Dalam pertemuan tersebut Mahfud akan membicarakan masa rekonsiliasi pasca Pemilu 2019.

Advertisement

Berdasarkan pantauan Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Mahfud MD tiba di kediaman Megawati sekitar pukul 13.45 WIB dengan menggunakan kemeja batik coklat.

Mahfud MD mengatakan pertemuan Gerakan Suluh Kebangsaan dengan Megawati kali ini sama dengan pertemuan mereka dengan tokoh bangsa lainnya, yaitu untuk memperkuat rekonsiliasi pasca Pemilu 2019.

"Untuk rekonsiliasi, artinya kita bagi peran politik secara baik. Itu saja, dan kita akan sampaikan itu dimana peran mantan presiden kelima dalam proses rekonsiliasi itu, kita akan coba diskusikan," kata Mahfud.

Menurut Mahfud MD, kesatuan bangsa harus dibangun kembali setelah dipecah belah oleh perbedaan pilihan di Pemilu 2019.

"Karena yang paling penting agenda ketatanegaraan harus terus berjalan, presiden harus ada yg terpilih sehingga tidak ada yang untung kalau masih saling tuding," kata mantan Ketua MK itu.

Kedatangan Mahfud disusul dengan kehadiran anggota Gerakan Suluh Kebangsaan lainnya yakni Frans Magnis Suseno, Alissa Wahid, Romo Benny Sutrisno, Amin Abdullah, Erry Riyana Hardjapamekas, dan Al Hilal Hamdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement