Advertisement

Diwacanakan Jadi Ibu Kota, Properti di Palangka Raya Naik 5 Kali Lipat

Putri Salsabila
Rabu, 15 Mei 2019 - 18:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Diwacanakan Jadi Ibu Kota, Properti di Palangka Raya Naik 5 Kali Lipat Presiden Joko Widodo berjalan di kawasan hutan saat meninjau salah satu lokasi calon ibu kota negara di Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Rabu (8/5/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wacana pemindahan Ibu Kota Indonesia di Palangka Raya membuat harga properti di wilayah tersebut naik drastis. Riset OLX 2019 bahkan mencatat kenaikannya hingga lima kali lipat.

Meskipun demikian, Direktur  PT Metropolitan Land Tbk (Metland)  Wahyu Sulistyo mengatakan bahwa pihaknya masih belum berencana untuk ikut dalam pengembangan ibu kota baru itu.

Advertisement

"Sejauh ini kami belum berencana untuk ikut serta dalam pengembangan ibukota baru, ya tetapi jika ada peluang masuk kami tetap memiliki beberapa harapan kepada pemerintah," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Selasa (14/5/2019).

Wahyu menuturkan bahwa pihaknya berharap kepastian hukum dalam proses akuisisi lahan nantinya tidak tersendat atau terjadi spekulan dan mafia tanah. Wahyu menyatakan dalam proses akuisisi lahan dapat dilakukan dengan cara lelang pemerintah, sehinggga prosesnya lebih aman dan biayanya dapat lebih terukur.

Adapun Wahyu  berharap nantinya dalam proses perizinan pembangunan serta proyek dapat dilakukan dengan cepat dan lancar. Selain itu, pihaknya juga berharap pemerintah dapat memberikan insentif perpajakan yang masuk akal dan menguntungkan satu sama lain (win win solution).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement