Advertisement

Karyawan Tewas Tenggelam, Dugaan Kuat Kesetrum Alat Setrumnya Sendiri

Newswire
Rabu, 15 Mei 2019 - 16:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Karyawan Tewas Tenggelam, Dugaan Kuat Kesetrum Alat Setrumnya Sendiri Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BENGKULU--Warga di Desa Retak Mudik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berhasil menemukan mayat pria bernama Bentar Ari Awandi, 30, di aliran Sungai Muar di wilayah tersebut, Selasa (14/5/2019) sore. Mayat yang ditemukan dalam keadaan tenggelam diduga tewas karena alat setrum yang dibawanya sendiri.

“Mayat pria tersebut bernama Bentar Ari Awandi, 30, karyawan perusahaan perkebunan milik PT Daria Darma Pratama (DDP). Mayat tersebut ditemukan oleh warga pada hari Selasa sore [14/5/2019],” kata Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan Ipuh Iptu K.A Simatupang dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu (15/5/2019).

Advertisement

Ia mengatakan, warga Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai Dedi Adriansyah yang pertama kali melihat mayat pria tersebut dalam keadaan tenggelam di sungai tersebut.

Kronologis Dedi Adriansyah melihat mayat pria tersebut ketika saksi ini berangkat dari rumah untuk mencari ikan ke Sungai Muar yang berada di kawasan perusahaan perkebunan tersebut.

Kemudian Dedi membentangkan jaring ikannya ke sungai lalu dia melihat ada “Stik” warna putih, yang biasa dipakai orang untuk menyetrum ikan. Stik tersebut dalam kondisi tertancap di sungai.

Karena tidak melihat pemiliknya, kemudian Dedi mencoba untuk mendekati lokasi stik bersawana putih tersebut dan melihat ada siku tangan kiri muncul di permukaan Sungai Muar .

Karena takut melihat tangan itu, kemudian Dedi ini lari dan melaporkan penemuannya itu kepada satuan pengamanan yang bertugas di pos perusahaan perkebunan PT DDP yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian petugas keamanan perusahaan tersebut memberitahu kejadian tersebut kepada karyawan perusahaan yang lain. Khususnya karyawan yang tinggal di perumahan karyawan milik perusahaan tersebut.

Rombongan karyawan ini menuju ke lokasi pemuan mayat tersebut kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian sektor Mukomuko Selatan.

Kemudian anggota Polsek mendatangi lokasi dan menemukan sepasang sepatu boat warna hijau, diduga milik korban, alat setrum, karung plastik warna putih yang berisi ikan dan kunci motor.

Selanjutnya jasad korban langsung dievakuasi dari lokasi lalu diangkut menggunakan mobil ambulan ke puskesmas perawatan Kecamatan Ipuh guna kepentingan visum.

Setelah itu, korban pun langsung dibawa ke kediaman keluarganya di 1F Kecamatan Sungai Rumbai untuk dimakamkan.

Berdasarkan dari hasil visum, tidak ditemukan adanya luka yang disebabkan oleh benda tumpul maupun benda tajam. Hanya ada luka lecet di kelopak mata sebelah kiri dan keluar darah dari mulut, hidung dan mata.

Ia memperkirakan, korban ini meninggal terkena setrum dari alat setrum yang dia bawa untuk mencari ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement