Cegah Tawuran di Malam Ramadan, Polda Metro Jaya Tingkatkan Patroli

Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI
11 Mei 2019 22:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Aksi tawuran remaja maupun kejahatan geng motor saat malam hari cenderung meningkat di bulan Ramadan. Bahkan di Jalan Raya Lenteng Agung Timur, Jakarta Selatan, seorang pelajar tewas setelah dibacok kawanan geng motor.

Untuk mencegah korban terus bertambah, Polres Metro Jakarta Selatan, bakal menggencarkan patroli jalanan. Dengan adanya patroli, aksi tawuran maupun kejahatan jalanan lainnya yang kerap terjadi jelang sahur, dapat diantisipasi.

"Kami akan gencarkan, lakukan patroli gabungan, untuk mengantisipasi itu [kejahatan jalanan]," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Sabtu (11/5/2019).

Menurutnya, patroli gabungan itu dilakukan untuk mencegah tawuran, sekaligus kejahatan yang kerap terjadi di jalanan. Dengan begitu, masyarakat pun bisa lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas puasanya.

Selain itu, guna mencegah terjadinya tawuran di Jakarta Selatan, pihaknya akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Khususnya di kawasan yang kerap terjadi aksi tawuran warga.

"Kita lakukan kegiatan penyuluhan dan kita melarang juga ada kegiatan SOTR, karena bisa menjadi potensi konflik," ujarnya.

Sumber : Suara.com