Advertisement

Dapat Masukan, Sandiaga Jadi Irit Bicara Soal Isu Politik

Newswire
Rabu, 08 Mei 2019 - 03:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dapat Masukan, Sandiaga Jadi Irit Bicara Soal Isu Politik Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meggunakan hak suaranya di TPS 02, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Setelah Sandiaga mendapat masukan dari pengacaranya, Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno memilih berhati-hati berkomentar tentang isu-isu politik setelah Pemilu 2019. Sandiaga mengatakan bakal memberikan pernyataan dengan diawali penyangkalan alias disclaimer.

"Sebelum saya memberikan ucapan, karena ada masukan dari lawyer saya, setiap ucapan soal politik, dimulai dengan disclaimer,” kata Sandiaga saat ditanya mengenai penemuan C1 di Menteng, Selasa (7/5/2019).

Advertisement

Sandiaga menegaskan, setiap ucapan politiknya harus dimaknai dalam bingai NKRI serta berlandaskan Pancasila dan UUD 45.

"Ingat ya, ini kan ucapan tokoh, jangan sampai diinterpretasikan saya menginginkan hal-hal yang ada di luar bingkai berbangsa dan bernegara. Harus dipastikan bahwa semua laporan diproses melalui jalur yang sudah ditentukan," kata Sandiaga.

Setelahnya, Sandiaga hanya menanggapi singkat beberapa pertanyaan yang ditujukan kepada dirinya. Semisal tanggapan terkait keinginan Partai Demokrat yang akan keluar koalisi kubu 02 Prabowo–Sandiaga, jika ternyata hasil resmi KPU memenangkan paslon nomor urut 01 Jokowi–Maruf Amin.

"Kita masih mengikuti proses kita hormati tahapan proses," ujar Sandiaga di RPTRA Mutiara Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Danais Kembali Dikucurkan untuk Mendukung Program Becak Listrik di 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement