Advertisement

Ratusan Mobil Mewah Ditilang dalam Balap Liar di Eropa

Newswire
Minggu, 05 Mei 2019 - 11:47 WIB
Sunartono
Ratusan Mobil Mewah Ditilang dalam Balap Liar di Eropa Porsche 911 Turbo mereferensi Seri 911 Turbo S Exclusive 2018. - Porsche

Advertisement

Harianjogja.com, JERMAN--Polisi Jerman menilang 120 mobil sport mewah seperti Porsche, Lamborghini, dan Audi yang diduga terlibat dalam balapan liar di jalanan umum Eropa.

Mobil-mobil mewah itu ditilang pada Kamis (2/5/2019) di ruas jalan A20, kawasan Wismar sebelah timur laut Jerman. Mobil-mobil itu ditilang karena melanggar batas kecepatan maksimal.

Advertisement

Sebelum penilangan massal itu, sejumlah pengguna jalan di Jerman telah melaporkan banyaknya mobil sport mewah yang melesat dengan kecepatan tinggi di kawasan itu. Mobil-mobil tersebut rata-rata melaju dengan kecepatan 250 kilometer per jam.

Sebagian besar mobil yang ditilang menggunakan pelat nomor asal Norwegia dan pada kaca depannya tertempel stiker bertuliskan Eurorally - nama acara balapan tersebut.

Seorang jur bicara kepolisian federal Jerman mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki apakah acara itu bisa digolongkan sebagai balapan liar.

Polisi Jerman kini telah mendirikan sejumlah pos pemeriksaa di sepanjang rute balapan untuk memantau kecelakaan akibat balapan tersebut. Dua buah helikopter juga ditugaskan untuk berpatroli.

"Kelanjutan balapan tersebut kini sudah dihentikan," kata juru bicara tersebut seperti dilansir The Guardian.

Dalam situs resmi Eurorally disebutkan bahwa acara itu bukan kompetisi, tetapi semata-mata ajang kumpul bagi penggemar mobil. Eurorally sendiri bermula dari Oslo, Norwegia dan berakhir di Praha, Republik Cek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kulonprogo Menurun 26 Persen Selama Libur Lebaran 2024

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement