Sudah Susun Rencana Sejak 3 Hari Lalu, Prabowo Batal Menengok Ani Yudhoyono Hari Ini

SBY saat dampingi sang istri Ani Yudhoyono di rumah sakit di Singapura. - Ist/ Instagram Ani Yudhoyono
03 Mei 2019 11:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang sedianya menjenguk istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),  Ani Yudhoyono, di Singapura hari ini Jumat (3/5/2019), dikabarkan menunda rencananya. Prabowo meminta untuk dijadwalkan ulang.

Penundaan itu disampaikan oleh Staf Khusus SBY, Ossy Dermawan. Ossy menyampaikan bahwa melalui ajudan pribadinya, Prabowo batal menjenguk Ani pada Jumat ini.

"Khusus rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto, tadi malam, Adc [ajudan pribadi] beliau menyampaikan kepada kami kunjungan tersebut ditunda/reschedule," kata Ossy melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/5/2019).

Meski demikian, Ossy tidak menjelaskan alasan Prabowo sampai membatalkan kunjungannya tersebut. Padahal diketahui, rencana menjenguk Ani Yudhoyono sudah dijadwalkan sejak tiga hari lalu.

Ossy menuturkan, SBY menyambut baik dengan siapapun yang ingin menjenguk Ani yang hingga kini masih menjalani pengobatan karena mengidap penyakit kanker darah.

"Pada prinsipnya, Bapak SBY menyambut dengan baik setiap kedatangan para sahabat untuk menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura karena semuanya memiliki niat yang baik," ujarnya.

"Tentu saja disesuaikan dengan kondisi Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan yang dilaksanakan secara intensif," Ossy menambahkan.

Untuk diketahui, rencana pertemuan kedua tokoh itu awalnya diungkap politisi Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitter @AndiArief__ pada Kamis (2/5/2019). Prabowo disebut Andi sudah memberitahu akan menjenguk Ani sejak dua hari yang lalu.

"Dua hari yang lalu Pak Prabowo menyampaikan bahwa besok beliau akan menjenguk Ibu Ani di Singapura. Tentu bersilaturahmi juga dengan Pak SBY," tulis Andi.

Sumber : Suara.com