Para Pentolan Buruh Temui Jokowi di Istana

Ilustrasi buruh atau pekerja. - JIBI
26 April 2019 16:07 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden KSPI Said Iqbal bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019). Pertemuan itu dilakukan bersama dengan sejumlah Presiden Buruh Indonesia untuk membahas masalah masalah perburuhan di Tanah Air .

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyampaikan, pertemuan pihaknya dengan Jokowi untuk membahas sejumlah masalah serta usulan kepada Presiden Jokowi seperti Revisi PP 78, Perlindungan Buruh Migran, dan dibentuknya desk pidana perburuhan dikepolisian, serta fasilitas penitipan anak untuk buruh wanita di tempat kerja.

"Dan dilanjutkan Presiden KSPI Said Iqbal untuk menyampaikan masalah masalah krusial saat ini yang dihadapi Buruh Indonesia," kata Andi Gani.

Andi mengatakan, pertemuan Said Iqbal dan Presiden Jokowi sangat menarik perhatian lantaran Said Iqbal mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurut Andi Gani, pertemuan itu menunjukkan kedewasaan berpolitik para Presiden Buruh Indonesia.

"Saat Pilpres saya mendukung penuh Pak Jokowi bersama Bung Mudofir. Dan Bung Said Iqbal mendukung Pak Prabowo Subianto tapi kami tetap bersama berjuang untuk kesejahteraan Buruh Indonesia dan menanggalkan kepentingan Politik. Kami sepakat untuk menjaga situasi kondusif di tanah air menghadapi panasnya situasi Politik Indonesia," kata Andi Gani.

Andi Gani melanjutkan, Presiden KSBSI Mudofir kemudian menyampaikan jaminan sosial tenaga kerja informal. Sementara, Presiden KPBI Ilhamsyah dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan keluhan tentang permasalahan ditahannya para awak mobil tanki .

"Presiden Jokowi merespons baik masukan masukan dari Presiden Presiden Buruh Indonesia dan dalam waktu dekat akan membentuk team bersama untuk revisi PP 78 yang di isi pimpinan buruh, pengusaha dan pemerintah untuk merumuskan PP 78 yang adil untuk semua pihak," jelasnya.

Andi Gani menerangkan, dalam perayaan May Day nanti Presiden Jokowi berencana meninjau progres pembangunan pemukiman buruh yang dibangun BUMN di Kawasan Tangerang Selatan.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi Menaker Hanif Dhakiri dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko . Sementara para Presiden Buruh yang hadir ke Istana yakni Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSBSI Mudofir , Presiden KPBI Ilhamsyah , Presiden Saburmusi Syaiful, Presiden KSN Muchtar.

Sumber : Okezone.com