Sebut Jokowi Pak Jae, Amien Rais : Rakyat Didungukan

Amien Rais. - Antara/Sigid Kurniawan
24 April 2019 21:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Politikus senior Amien Rais kembali mencibir capres nomor urut 01 Joko Widodo.

Amin Rais, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, mengungkit ucapan Capres nomor urut 01 Jokowi yang akan melawan siapa pun pemfitnahnya.

Amien mengakui sempat kebingungan lawan yang dimaksudkan Jokowi. Hal tersebut disampaikan Amien saat berpidato dalam acara Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo - Sandiaga yang digelar oleh para relawan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Saat itu Amien mencontohkan gaya Jokowi menyampaikan keluh kesahnya beberapa bulan lalu.

"Pada pertengahan April di Solo, pak petahana mengatakan, saya empat tahun dihina-hina dan direndah-rendahkan tetapi di sini saya akan lawan," kata Amien.

Ia mengaku sempat bingung terhadap maksud pernyataan Jokowi. Amien menyimpulkan maksud pernyataan Jokowi adalah melawan rakyatnya sendiri.

"Bro, yang dilawan siapa? Jadi ini Pak Jae [Jokowi] akan melawan rakyatnya sendiri," ujarnya.

Karenanya, Amien kemudian mengklaim pemerintahan saat ini mempraktikkan sistem otoritarian. Pasalnya, Amien menuding rakyat sering dibodohi.

"Karena itu saya mengingatkan bahwa sesungguhnya demokrasi kita sekarang ini sudah bersubstansi otoritarianisme," ucapnya.

"Tampaknya demokrasi, tapi petingginya berpikir totaliter, otoriter, rakyat dibodohi, rakyat dipaksa, didungukan dan sebagainya.”

Sumber : Suara.com