Advertisement

Heboh Surat Izin Bonek Tidak Masuk Sekolah karena Nonton Bola

Newswire
Rabu, 24 April 2019 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Heboh Surat Izin Bonek Tidak Masuk Sekolah karena Nonton Bola surat izin tidak masuk sekolah akrenan nonton laga Persebaya - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA- Jagat maya dihebohkan dengan foto surat izin tidak masuk sekolah dari siswa SMP karena ingin nonton bola.

Beredar sebuah foto surat izin tidak masuk sekolah seorang siswa Sekolah Menengah Pertama di Surabaya. Uniknya, alasan siswa itu tidak sekolah lantaran ingin menyaksikan pertandingan laga Persebaya kontra Arema bersama keluarganya.

Advertisement

Foto surat izin ini diunggah oleh akun @midiahn. Surat itu ditanda tangani oleh sang ayah yang mengaku sebagai Bonek, sebutan pendukung kesebelasan Persebaya.

"Dengan hormat, bersama ini saya menyatakan bahwa anak kami yang bernama DR kelas VII pada tanggal 9 April 2019 tidak dapat mengikuti pelajaran dikarenakan panggilan jiwa untuk siap mendukung tim kebanggaan Surabaya Persebaya vs Arema," demikian isi surat itu seperti dikutip, Rabu (24/4/2019).

Di bagian akhir surat, sang ayah pun menuliskan jargon yang biasa dikeluarkan dalam pertandingan Persebaya. "Demikian surat ini saya buat dengan sepenuh hati. Salam satu nyali, wani!!". tulisnya.

Sang ayah pun membubuhi tanda tangan di bagian bawah surat, Namun, tak hanya nama sang ayah saja yang dituliskan dalam surat itu, nama ibu hingga om dan tante si siswa SMP itu juga turut dituliskan dalam surat.

"Hormat saya. Ayah bonek, ibu bonek, om bonek, tante bonek," tulisnya.

Foto surat izin ini pun mendadak viral di media sosial. Banyak warganet yang memberikan apresiasi terhadap kecintaan keluarga DR terhadap Persebaya.

"Mendarah daging jadi bonek sejati," kata @dawenxhero.

"Eh, kalah," ujar @andhikaabdas.

"Kasian nenek kakek bonek nggak ikut tanda tangan," ungkap @akuprotrainer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement