Advertisement

Media Asing Nobatkan Jokowi Pemimpin Paling Populer, Kalahkan Trump dan Putin

Newswire
Rabu, 24 April 2019 - 18:07 WIB
Bhekti Suryani
Media Asing Nobatkan Jokowi Pemimpin Paling Populer, Kalahkan Trump dan Putin Joko Widodo - Reuters/Willy Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Sebuah media asing GZERO Media baru-baru ini menobatkan Joko Widodo sebagai pemimpin terpopuler.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler sedunia oleh media asing. Grafik yang ditampilkan bahkan menujukkan bahwa Jokowi menyalip popularitas Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Advertisement

Grafik tersebut dimuat dalam artikel GZERO Media berjudul "Graphic Truth: Indonesia's Mr Popular", Selasa (16/4/2019).

Dalam grafik itu, terdapat tujuh besar pemimpin negara yang ditampilkan, yakni Jokowi, Vladimir Putin, Perdana Menteri India Narendra Modi, Kanselir Jerman Angela Merkel, Donald Trump, Presiden Argentina Mauricio Macri, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.

Posisi paling bawah ditempati oleh Theresa May, dengan persentase di angka 22. Lalu di atasnya terdapat Emmanuel Macron, dengan penilaian sebesar 27 persen, dan Mauricio Macri, 30 persen.

Di atas ketiganya, yakni peringkat kelima, ada Donald Trump, yang memperoleh penilaian 47 persen. Ia berada satu peringkat di bawah Angel Merkel, dengan persentase mencapai 53 persen.

Sementara itu, posisi tiga besar pemimpin terpopuler di seluruh dunia diduduki oleh Jokowi di peringkat paling atas (71 persen), disusul Vladimir Putin (64 pesen) di posisi kedua dan Narendra Modi (63 persen) di posisi ketiga.

Menurut keterangan dari GZERO Media, penilaian untuk popularitas Jokowi diperoleh dari para pemilih yang "puas" dan "sangat puas" dengan kinerjanya.

GZERO Media menilai, prestasi Jokowi ini sangat luar biasa karena pemeringkatan tersebut dilakukan saat Jokowi berada di akhir masa jabatannya, jauh setelah "efek bulan madu" politik biasanya memudar.

"Beginilah cara Jokowi, sebagaimana ia dikenal, menghadapi para pemimpin lain yang telah berkuasa selama beberapa tahun," ungkap Gabe Lipton, si penulis artikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement