Advertisement

Kelelahan Saat Mengamankan TPS, Seorang Polisi Meninggal Dunia

Newswire
Minggu, 21 April 2019 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
 Kelelahan Saat Mengamankan TPS, Seorang Polisi Meninggal Dunia Polisi mengawal pemberangkatan truk pembawa logistik dari Gudang KPU Kota Jogja untuk didistribusikan di setiap kelurahan se-Jogja, Senin (15/4/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN- Satu lagi korban jiwa dilaporka terjadi pada proses pesta demokrasi 2019 lalu. Seorang personel dari Satuan Reserse dan Kriminal Polres Dairi, Polda Sumatera Utara, Aiptu Jonter Siringo-ringo, 51, meninggal dunia saat melaksanakan tugas pengamanan Pemilihan Umum 2019.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika dikonfirmasi di Medan, Sabtu, membenarkan Aiptu Jonter wafat saat menjalankan tugas negara.

Advertisement

Ia menjelaskan personel Polres Dairi itu mengembuskan nafas yang terakhir setelah kelelahan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Tiga Baru, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Kamis (18/4/2019).

"Aiptu Jonter gugur, dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu," ujarnya.

Ia menyebutkan Polri mengerahkan seluruh kekuatan guna menjamin keamanan jalannya pesta demokrasi tersebut.

Bahkan, katanya, Aiptu Jonter harus bekerja keras hingga malam hari.

"Hingga Kamis [18/4/2019] pukul 10.00 WIB, anggota kepolisian yang dikenal sangat disiplin itu, masih sempat mengawal KPPS guna menyerahkan dokumen pemilu ke PPK," ucap mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Tatan menjelaskan Aiptu Jonter kemudian meminta izin kepada Kapolsek AKP Abdul Rahman Siregar untuk pulang ke rumah karena dadanya tiba-tiba mengalami sesak, seperti penderita penyakit jantung.

Setelah tiba di rumah, Aiptu Jonter meminta kepada keluarganya agar diantarkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Namun, kata dia, tidak berapa lama berada di rumah sakit, akhirnya dia meninggal dunia.

"Almarhum Aiptu Jonter meninggalkan seorang isteri boru Siahaan dan tiga orang anak.Jenazahnya telah dikebumikan di Desa Janji, Kabupaten Samosir pada hari Minggu [20/4/2019]," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alasan Gerindra Bantul Belum Buka Pendaftaran Penjaringan Pilkada

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement