TKN Bantah Klaim Akun FPI Petamburan Ihwal Agenda Jokowi di Saudi

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev
15 April 2019 23:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin membantah kaim akun Twitter @FPI_Petamburan yang menyatakan Jokowi berencana bertemu dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab di Arab Saudi. TKN menegaskan Jokowi tak punya agenda bertemu Riziq Shihab.

Direktur Relawan TKN Maman Imanulhaq mengatakan kepergian Jokowi ke Arab untuk melaksanakan umah bersama keluarga dan untuk bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi.

“Tidak ada agenda [ketemu Rizieq]. Jokowi datang untuk melakukan umrah dan juga kunjungan kenegaraan ke Arab Saudi dan ketemu Raja Salman dan juga Putra Mahkota,” ujar Maman di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Sebelumnya, Twitter @FPI_Petamburan mengunggah kultwit terkait kabar penolakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diajak bertemu Presiden Joko Widodo.

Dalam kicauannya, akun jejaring sosial @FPI_Petamburan bercuit tentang adanya informasi dari sumber Makkah, Arab Saudi. Cuitan itu tersebut menyatakan tim pasangan calon nomor urut 1 Jokowi - Maruf Amin menghubungi Rizieq Shihab.

“Mereka memberitahukan bahwa di masa tenang Pemilu 2019 Jokowi akan menunaikan ibadah umroh di Mekkah, dan meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bersedia menemui Jokowi,” tulis admin @FPI_Petamburan, Minggu (14/4).

Dalam cuitan itu, tim sukses Jokowi - Maruf Amin juga meminta Rizieq menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Kakbah. Sebagai kepala negara, Jokowi diperbolehkan masuk ke dalam Kakbah serupa dengan Presiden ke-2 RI Soeharto dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga pernah masuk ke dalam kakbah.

“Dengan iming-iming akan diajak masuk ke dalam Kakbah itu tim Jokowi berharap Habib Rizieq bersedia untuk bertemu dan menemani Jokowi di Mekkah,” ujarnya.

Namun, permintaan tim sukses Jokowi - Maruf Amin itu ditolak Rizieq. Rizieq menolak untuk bertemu dan menemani Jokowi dengan alasan bertepatan dengan masa tenang jelang Pemilu 2019.

“Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang Pemilu ini.”

Sumber : Suara.com