Advertisement

Jokowi Masuk ke Kakbah, Fadli Zon: Prabowo Sudah Lebih Dulu

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 21:32 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Masuk ke Kakbah, Fadli Zon: Prabowo Sudah Lebih Dulu Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menunaikan ibadah umrah, Senin (15/4/2019). - Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Kunjungan capres nomor urut 01 Joko Widodo ke Mekkah dikomentari kubu Prabowo.

Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon mengomentari soal kegiatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saudi dan masuk ke dalam kakbah saat menjalani ibadah umrah.

Advertisement

Terkait hal itu, Fadli menyebut Prabowo sudah lebih dahulu masuk ke bangunan Kakbah kala menunaikan ibadah haji pada 1991 silam. Bahkan, dia mengklaim, saat itu, Prabowo tak meminta-minta untuk bisa masuk ke bangunan suci tersebut.

"Kalau pak Prabowo masuk ke Kakbah tahun 1991. Prabowo naik haji tahun 91 dan sudah masuk Kakbah. Dan masuk Kakbah sudah lama dan tidak minta-minta," kata Fadli saat ditemui di gedung KK, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Wakil Ketua DPR itu malah menganggap kemungkinan besar rangkaian umrah Jokowi yang sempat diberi kesempatan untuk masuk ke dalam Kakbah semata-mata untuk menaikkan elektabilitasnya sebagai calon presiden petahana di Pilpres 2019.

"Mungkin maksudnya begitu (tingkatkan elektabilitas)," singkat Fadli.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019). Jokowi umrah bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Saat menunaikan ibadah umrah, Jokowi dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah. Setelah itu, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf dan kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di depan multazam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kapolda DIY Beri Penghargaan Personel Peraih Medali Kerjurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement