Advertisement

Hujan Deras Putuskan Jalur Alternatif di Klapanunggal Bogor

Newswire
Rabu, 10 April 2019 - 09:37 WIB
Sunartono
Hujan Deras Putuskan Jalur Alternatif di Klapanunggal Bogor Ilustrasi kondisi rumah Suryanto yang jebol terkena material longsor. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR--Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, Jawa Barat membuat jalan penghubung antara Kecamatan Klapanunggal dengan Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat putus karena longsor.

Jalan di Kampung Guha Landeh, RT 03 RW 03, Desa Leuwikaret, Kecamatan Klapanunggal itu longsor sepanjang 20 meter dengan kedalaman tiga meter.

Advertisement

"Kejadiannya jam 6 sore tadi. Itu jalan alternatif dari Desa Leuwikaret, Klapanunggal menuju Desa Tajur, Kecamatan Citeureup," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, Selasa (9/4/2019).

Akibatnya kejadian ini, untuk sementara jalur tersebut ditutup total untuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Masyarakat sekitar harus memutar arah melalui jalur utama yang jaraknya lebih jauh.

"Jalur tidak bisa dilalui sama sekali dan kendaraan harus memutar. Tidak ada korban jiwa hanya aktivitas masyarakat sekitar yang terganggu," jelas Ita.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor Anwar Anggana akan menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan dan upaya perbaikan di lokasi longsor.

"Besok tim akan mengukur dan menganalisa penyebab dan dampak longsor," singkat Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement