Advertisement

Tanggul Jebol Akibatkan Banjir Terjadi di Dua Kecamatan di Bandarlampung

Newswire
Sabtu, 13 April 2024 - 11:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Tanggul Jebol Akibatkan Banjir Terjadi di Dua Kecamatan di Bandarlampung Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat meninjau langsung lokasi banjir yang terjadi di kota itu pada Jumat (12/5 - 2024). (ANTARAHO/Pemkot Bandarlampung)

Advertisement

Harianjogja.com, BANDARLAMPUNG—Banjir melanda kecamatan Teluk Betung Selatan dan Teluk Betung Barat pada Jumat (12/4/2024) karena salah satu tanggul jebol.

"Banjir di wilayah tersebut salah satu penyebabnya yakni tanggul yang jebol. Ternyata tanggul setinggi 20 meter yang ada di Citra Garden ini roboh,” kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana di Bandarlampung, Sabtu (13/4/2024).

Advertisement

Kemudian ia juga mengatakan banjir melebar ke sejumlah lokasi pun tidak lepas dari adanya aliran sungai kecil yang telah ditutup oleh pihak pengembang perumahan di sini.

"Di lokasi ini sebenarnya ada sungai kecil, tapi sepertinya sudah ditutup. Maka kami akan tindaklanjuti dan koordinasikan dengan pihak perumahan untuk mengembalikan sungai dengan semestinya,” kata dia.

Baca Juga

4 Provinsi di Pulau Jawa Ini Berpotensi Banjir Bandang

Parah! Gubernur Lampung Tak Tahu Nama Desa yang Dilalui Jokowi

Arus Balik di Pelabuhan Bakauheni Mulai Melonjak

Ia pun menegaskan bahwa terkait tanggul yang jebol Pemkot Bandarlampung sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera memperbaikinya.

“Tanggul yang jebol, sudah saya perintahkan PU untuk dikerjakan dan diperbaiki semuanya. Karena memang air yang menggenangi rumah warga di dua kecamatan itu disebabkan tanggul yang jebol," kata dia.

Pada sisi lain ia pun mengatakan Pemkot Bandarlampung sesegera mungkin memberikan bantuan beras kepada warga yang terdampak banjir.

"Kami sudah perintahkan camat dan lurah untuk mendata warga yang terdampak banjir untuk diberi bantuan. Dalam waktu dekat akan segera disalurkan," kata dia.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan tidak ada korban jiwa atas bencana banjir yang melanda kota Bandarlampung, Lampung, Jumat pagi.

BNPB menyebutkan bahwa sekitar 789 rumah terendam air dampak dari banjir yang meliputi wilayah Pakuan dan Pesawahan Teluk Betung Selatan, Bakung, dan Olok Gading Teluk Betung Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Bantul, Pencalonan Masih Cair, Ini Sederet Nama yang Mencuat

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement