Advertisement

Sopir Ojol Nyaleg di Jateng, Begini Caranya Kampanye…

Newswire
Minggu, 10 Maret 2019 - 00:17 WIB
Sunartono
Sopir Ojol Nyaleg di Jateng, Begini Caranya Kampanye… Aryo Permana Kurniawan, sopir ojek online yang menjadi caleg untuk DPRD Jawa Tengah. - Ist/Suara.com.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Aryo Permana Kurniawan, sopir ojek online di Semarang, turut meramaikan Pemilu 2019 sebagai caleg untuk DPRD Jawa Tengah. Lelaki berusia 29 tahun tersebut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Jateng dari daerah pemilihan 13.

Ia menuturkan, menyisihkan sebagian pendapatannya sebagai pengojek untuk membiayai kampanyenya. Modal mepet tak membuat Aryo ciut nyali bersaing dengan caleg-caleg berkantong tebal. Cara unik pun dia tempuh dalam berkampanye.

Advertisement

Sepakan sekali, ia menyambangi warga dapilnya di Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Pemalang. "Biasanya, saat mengantar penumpang, saya ajak mengobrol. Biar saya tahu apa keinginan dan harapan masyarakat,” tutur Aryo, Sabtu (9/3/2019).

Caleg dari Partai Golkar itu juga tak segan-segan memberikan kartu nama dan stiker kampanyenya kepada setiap penumpang ojeknya. "Kalau langsung mengenalkan diri kan tak enak, jadi saat penumpang turun, baru perkenalkan diri sebagai caleg. Saya kasih kartu nama dan stiker pencoblosan," kata Aryo.

Aryo juga menyadari, sebagai pengojek online, ia tak mampu bersaing jor-joran mengeluarkan biaya politik. "Seminggu sekali ke dapil sekalian narik ojek, sosialiasi ke sesama teman ojol untuk ikut mengenalkan ke masyarakat. Bawa pamflet sama kartu nama tadi," ujarnya.

Soal besaran biaya politik, sarjana lulusan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Diponegoro Semarang itu mengakui hanya menyisihkan pendapatan dari mengojek. "Saya kan juga aktif di KNPI, lalu daftar di Golkar, kebetulan visi misinya sejalan, jadilah saya dapat nomor urut caleg partai," katanya.

”Petinggi Golkar banyak yang menyemangati. Senior Golkar Jateng seperti Pak Aji Wibowo, Ketua Harian Golkar Pak Iqbal Wibisono, juga Bu Marlinda anggota DPR RI ikut menyemangati saya juga," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Di Jogja Macet Maksimal Hanya 10 Menit Selama Libur Lebaran

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement