Merasa Difitnah, Mahfud MD Laporkan "Kakek Kampret" ke Polisi

Mahfud MD. - Sntarafoto/Reno Esnir
01 Maret 2019 18:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KLATEN - Kasus hoaks dan fitnah kali ini menyerang Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD. Bahkan, Mahfud MD hari ini resmi melaporkan adanya hoax, fitnah dan pencemaran nama baiknya yang disebarkan oleh akun @KakekKampret_ di media sosial Twitter ke Polres Klaten, Jawa Tengah, Jumat (01/02/2019).

Akun tersebut mempostingan sebuah pertanyaan bernada fitnah yang ditujukan kepada Mahfud MD. Cuitan itu berbunyi "Saudara Mahmud MD, apa benar mobil Camry punya anda plat B 1 MMD adalah setoran dari pengusaha besi kerawang ex cabup PDIP. Kalau benar atas dasar apa pemberian itu".

"Sepertinya itu nada kalimat bertanya, tetapi itu kan isinya penistaan. Ini masalah harga diri,” tegas Mahfud MD di Polres Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019).

Dia menegaskan jika apa yang disampaikan Kakek Kampres berisi fitnahan, sebab mobil Camry miliknya dibeli sesaat pensiun dari Mahkamah Konstitusi (MK) pada 2013. Jadi tidak ada kaitan dengan jabatan sebagai Ketua MK.

"Jadi akun itu saya laporkan karena kicauan pertanyaan ini (sengaja dibuat) untuk memfitnah. Meski nadanya bertanya, tapi jelas ini ingin merusak nama baik dengan pura-pura bertanya,” ucap Mahfud usai melaporkan akun ini di Mapolres Klaten, Jawa Tengah, Jumat (1/3/2019).

Mahfud sangat yakin, polisi segera mencari akun ini dan mengusutnya. Pemilik akun harus memenuhi panggilan dan menjelaskan sumber informasinya dan kemudian mengklarifikasi kepada publik.

"Ini (pelaporan) adalah pembelajaran politik, pendidikan kesadaran hukum agar orang tidak seenaknya menggunakan media sosial. Tidak boleh orang pura-pura bertanya, padahal dia menyerang pribadi orang lain dengan menyebarkan hoax. Gunakan medsos secara benar dan bertanggung jawab,” tuturnya.

Sumber : Okezone.com