Viral, Video Prabowo Sebut "You" di Depan Kiai karena Berbicara Saat Dirinya Berpidato

Prabowo dalam Pidato Kebangsaan, di Hotel Po Semarang, Jumat (15/2/2019). - Suara.com/Adam Iyasa
27 Februari 2019 19:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli menyebarkan sebuah video yang menayangkan saat Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memanggil ulama dengan sebutan "you".

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno belum mengetahui soal video tersebut. Namun, Sandiaga memastikan kalau Prabowo selalu menghormati ulama.

"Saya belum lihat itu, nanti saya akan komentar setelah itu," kata Sandiaga di Jalan Wijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Diketahui, sebuah video viral di Twitter menunjukkan Prabowo saat bertemu dengan ulama dan tokoh masyarakat di Sumenep, Madura pada Selasa (26/2/2019). Saat itu, Prabowo tengah berpidato dan memanggil para ulama dan kyai yang hadir saat itu dengan panggilan 'you'.

Menanggapi hal itu, sejauh ini, Sandiaga mengaku belum pernah melihat Prabowo berlaku tidak sopan saat bertemu dengan lawan bicaranya termasuk dengan kalangan ulama.

"Dan beliau memuliakan para ulama. Setau saya selama berinteraksi beliau selalu, lawan bicaranya dia hormati. Cuplikannya video tersebut belum saya lihat," pungkasnya.

Sebelumnya, politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli menyebarkan sebuah video yang menayangkan saat Prabowo memanggil ulama dengan sebutan "you". Saat membagikan video itu lewat akun Twitter pribadinya, Guntur menyayangkan adanya sikap Prabowo yang dinilai tidak sopan terhadap sosok ulama.

"Ini @prabowo kasar sekali menegur ulama dan tokoh masyarakat di Sumenep, Madura, panggil ‘you you’ segala. Kalau mau negur pakai lah cara yang baik. Ini kejadian di Ponpes Assadad Sumenep, 26 Februari," kata Guntur dalam cuitan Twitter seperti dikutip, Rabu (27/2/2019).

Dalam video berdurasi 23 detik itu, Prabowo tampak berdiri di atas mimbar. Dari sisi kirinya terlihat beberapa peserta yang berasal dari ulama dan tokoh masyarakat yang sedang berbincang-bincang hingga terdengar Prabowo.

Prabowo yang merasa terganggu pun langsung menegur audiens itu dengan memanggil "you". Ia juga meminta audiens untuk menggantikannya berbicara di atas mimbar.

"Kenapa kok, ada apa ingin bicara sendiri di situ? Apa "you" aja yang mau bicara di sini? Hah? Kalau nggak kamu aja bicara di sini,” ujar Prabowo.

Sumber : Suara.com