Setelah Semarang, Teror Bakar Kendaraan Masuk Temanggung

Ilustrasi pembakaran motor - istimewa
19 Februari 2019 20:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TEMANGGUNG--Pembakaran kendaraan misterius yang sebelumnya terjadi di Semarang, kini merembet keluar kota. Teror tersebut kini masuk ke Temanggung. Dua unit motor jenis Yamaha Crypton dan Suzuki Tornado dibakar oleh orang tak dikenal, Senin (18/2/2019), pukul 02.00 WIB dini hari.

Dua motor itu milik Sungkono, 53, yang terparkir di teras rumah, beralamat di Dusun Kalisalam, RT 02 RW 05, Desa Ketitang, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Kondisi ke dua motor itu ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun dari rilis Polres Temanggung, didapat beberapa keterangan saksi yakni Risman Suciyono, 33, Rina Setiyanti, 23, keduanya warga Dusun Kalisalam RT 02 RW 05, yang merupakan anak dan menantu dari Sungkono.

Koronologis kejadian, Sungkono saat tidur tiba-tiba mendengar suara seperti benda terbakar. Dia lalu bangun dan melihat dua motornya sudah dalam kondisi terbakar di teras rumah.

Kobaran api, lanjut Surono, cukup besar hampir mengenai bagian depan rumah. Takut api merembet sampai rumah, dia menyingkirkan dua motor dengan bambu ke luar teras. Lalu membangunkan anak, istri dan menantunya.

Mereka lalu memadamkan api dengan air. Selang 30 menit api berhasil dipadamkan namun kendaraannya tak terselamatkan.

‎Tak jauh dari teras rumahnya, ia menemukan botol yang diduga kuat sebagai wadah bahan bakar yang digunakan untuk menyiram kedua sepeda motor miliknya.

Sementara, Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, belum bisa dihubungi saat akan dikonfirmasi. "Ya informasinya ada kejadian di Temanggung, tapi saya belum dapat detail laporannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Komisaris Besar Agus Triatmaja, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Selasa (19/2/2019).

Kejadian teror pembakaran misterius di Jateng sudah memakan korban 30 mobil dan motor. Terjadi di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kabupaten Blora, dan Kabupaten Temanggung. Sampai saat ini pula belum satu pun pelaku pembakaran misterius belum terungkap oleh pihak kepolisian.

Sumber : Suara.com