Advertisement

Usai Diserang Soal Lahan Luas, Prabowo Ingin Makan Bakmi Rebus dan Pangsit. Capek?

Newswire
Senin, 18 Februari 2019 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Usai Diserang Soal Lahan Luas, Prabowo Ingin Makan Bakmi Rebus dan Pangsit. Capek? Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pasca diserang soal kepemilikan lahan luas di sejumlah wilayah di Indonesia dalam pelaksanaan debat capres, Minggu (18/2/2019) malam, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku lapar. Ia ingin segera makan bakmi rebus dan pangsit.

Hal itu disampaikan Prabowo saat dihujani pertanyaan oleh awak media yang telah menanti dirinya usai menjalani debat kedua pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam.

Advertisement

"Sudah ya, saya lapar pengen makan bakmi pakai pangsit," tutur Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku puas saat menjalani debat kedua. Dari hasil debat itu Prabowo mengaku semakin optimistis dapat mengalahkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya oke lah ya," ucapnya.

Capres Jokowi dan Prabowo usai menjalani debat kedua Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Debat kedua tersebut mengusung tema energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup serta infrastruktur.

Dalam debat itu, kedua capres saling serang. Prabowo mengaku tak mempermasalahkan terkait adanya serangan personal yang disampaikan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya memiliki lahan luas di Kalimantan dan Aceh.

"Enggak apa-apa, biasa. Kalau enggak ada serang-menyerang, kan enggak lucu. Kalian enggak suka kan? Kalian kan suka yang gitu," ujar Prabowo.

Prabowo menerangkan hubungan dirinya dan Jokowi cukup baik. Apa yang terjadi diarena debat kata Prabowo, tidak memperkeruh hubungan antara dirinya dan Jokowi. "Bagi saya itu bukan berarti jadi musuh. Anda kan tahu hubungan pribadi saya dangan Pak Jokowi baik. Jadi ya begitulah. Kita ingin negara kita ini bersaing itu biasa-biasa aja lah," ungkapnya.

"Apalagi generasi kalian harus liat persaingan itu baik. Debat itu boleh di dalam ruang debat keras-kerasan, di luar itu baik lagi. Ini adalah membangun demokrasi. Demokrasi harus gitu," Prabowo menambahkan.

Dalam debat kedua, Jokowi sempat menyinggung soal kepemilikan lahan luas yang dimiliki Prabowo. Lahan tersebut, kata Jokowi, berada di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektare dan di Aceh Timur sebesar 120.000 hektare.

Terkait itu, di pengujung debat Prabowo mengakui memiliki lahan tersebut. Namun Prabowo menyebut lahan yang dimilikinya itu berstatus hak guna usaha alias HGU yang setiap saat bisa diambil oleh negara. "Itu benar, itu adalah HGU, milik negara. Kapan pun, setiap saat, bisa diambil kembali," kata Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement