Advertisement

Ini Tanggapan Rizal Ramli Soal Debat Capres

Newswire
Sabtu, 16 Februari 2019 - 21:57 WIB
Sunartono
Ini Tanggapan Rizal Ramli Soal Debat Capres Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengharapkan agar calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto bisa memberikan pemaparan argumen yang solutif di debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) besok.

Rizal mengatakan, pertarungan Pilpres 2019 bisa menghasilkan pemimpin yang benar-benar memihak kepada rakyat kecil terutama soal kesediaan pangan.

Advertisement

"Sampai saat ini proses pilpres sudah jalan, kami sangat berharap agar kedua calon presiden ini menawarkan menu yang lebih baik di meja makan rakyat Indonesia. Karena kedua capres harus berbeda dalam pikiran, dalam analisa dan strategi. Kalau enggak, pilpres ini tidak ada artinya," kata Rizal di kediamannya di Jalan Bangka IX, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Ia berharap, siapapun orang yang terpilih di Pilpres 2019, masyarakat nantinya bisa mendapatkan pasokan kebutuhan bahan pokok yang benar-benar bergizi tinggi.

"Kami mendorong dengan sungguh-sungguh agar menu makan yang ditawarkan di rakyat Indonesia tidak hanya tahu dan tempe yang semuanya bahannya impor, tapi juga bisa juga nawarin di meja makan rakyat Indonesia ayam, daging, ikan, atau desert," ujarnya.

"Sekali-kali rakyat kita makan desert dong. Karena kalau kita ingin jadi bangsa yang lebih hebat, lebih makmur tidak bisa dengan menu-menu yang biasa seperti hari sebelumnya," katanya.

Diketahui, acara debat kedua khusus calon presiden bertemakan Energi dan Pangan, Sumber Daya dan Lingkungan Hidup dan Infrastruktur. Moderator dalam debat yang akan disiarkan secara langsung di beberapa stasiun teleisi itu adalah Tommy Tjokro dan Annisa Dasuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement