Advertisement

Jokowi Akan Jawab Semua Isu Pada Debat Capres Kedua

Newswire
Kamis, 14 Februari 2019 - 18:37 WIB
Sunartono
Jokowi Akan Jawab Semua Isu Pada Debat Capres Kedua Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menggunakan kesempatan Debat Pilpres kedua untuk mengklarifikasi sejumlah isu yang menyerang dirinya, baik di bidang energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan dan sumber daya alam. Jokowi menyatakan sudah siap debat dengan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Moeldoko selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin. Moeldoko mengatakan Jokowi sudah sangat siap menghadapi debat capres tahap kedua 17 Februari 2019 nanti.

Advertisement

"Sudah siaplah beliau, secara substansi sangat menguasai karena persoalan energi isu besarnya sudah ditangkap, pangan, persoalan sumber daya, infrastruktur sudah 'nglontok' itu," kata Moeldoko di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Kepala Staf Kepresidenan ini mengatakan Jokowi telah menguasai berbagai persoalannya. Jika terjadi debat secara dinamis, beliau sudah menyiapkan berbagai kritikal poin untuk menghadapinya.

Moeldoko memprediksi debat capres tahap kedua ini akan lebih seru dan ditunggu oleh masyarakat karena isu infrastruktur yang kencang, juga terkait energi, pangan, lingkungan serta pangan yang juga cukup dinamis. "Saya pikir pengkayaan bagi pemirsa, juga kesempatan Presiden untuk menyampaikan klarifikasi dan sebagainya terhadap isu-isu yang perlu diluruskan," katanya.

Terkait gaya debat Jokowi pada debat sebelumnya dinilai memakai gaya menyerang, Moeldoko mengatakan tergantung dinamika. "Kalau tensi meningkat akan mengikutinya," kata mantan Panglima TNI 2013-2015 ini.

Debat Capres kedua dijadwalkan akan diselenggarakan KPU di Jakarta pada 17 Februari 2019 yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement