Advertisement

KPU Ingin Visi Misi Capres Tersampaikan Dalam Debat

Newswire
Selasa, 12 Februari 2019 - 19:57 WIB
Sunartono
KPU Ingin Visi Misi Capres Tersampaikan Dalam Debat Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR-- Calon Presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) dan Capres Prabowo Subianto bakal menjalani debal Pilpres pada 17 Februari 2019. Terkait hal tersebut, Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan, debat digelar agar visi-misi tersampaikan dengan baik ke masyarakat seluruh Indonesia.

"Ya, pertama saya berharap betul, [capres] bisa menyampaikan visi misi programnya kepada masyarakat. Sehingga tujuan utama debat itu tercapai," kata Arief disela-sela gelaran Rakornas di Hotel Claro, Makassar, Selasa (12/2/2019).

Advertisement

"Saya ingin sampaikan bahwa masing-masing calon pasangan presiden dan calon wakil presiden, mengimbau juga kepada seluruh pemilih untuk bisa menyaksikan debat yang kedua," sambungnya.

Arief mengaku, KPU juga akan mensosialisasikan debat Pilpres kedua ke masyarakat Indonesia. "KPU juga tentu juga melakukan sosialisasi itu. Agar penyampaian atau pengenalan visi misi itu betul-betul diketahui dan pahami oleh pemilih dan mampu memnggunakannya untuk referensinya dia ketika dia menentukan pilihannya pada 17 April yang akan datang," katanya.

Diketahui, debat kedua akan digelar pada 17 Februari 2019 dengan mengangkat tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam dan lingkungan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement