Tiga Bulan Terakhir, Donald Trump Banyak Bersantai di Gedung Putih

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. - REUTERS
06 Februari 2019 10:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, AS--Berdasarkan bocoran seorang sumber dari Gedung Putih, Presiden Amerika Serikat Donald Trump ternyata selama tiga bulan terakhir menghabiskan 60% waktu kerjanya untuk bersantai.

Axios menyebut waktu santai ini dengan "waktu eksekutif Trump'. Dikutip dari laporan NBC News, Trump biasanya menghabiskan lima jam untuk waktu eksekutifnya.

Meskipun jadwal Trump di Oval Office dimulai pada pukul 8 sampai 11 pagi, hampir setiap hari Trump menghabiskan waktu jam-jam awalnya di Gedung Putih untuk menonton TV, membaca koran, dan menanggapi berita dengan menelepon ajudan, anggota Kongres, teman, pejabat pemerintahan, dan penasehat lain. Aktivitas Trump ini diungkap oleh enam narasumber yang mengetahui agenda Trump.

“Dia selalu menelepon orang-orang, berbicara dengan mereka," kata pejabat senior Gedung Putih kepada Axios.

Waktu eksekutif ini dikenalkan oleh mantan Kepala Staf Gedung Putih John Kelly karena Trump tidak suka terjebak oleh rutinitas umum.

Rapat pertama Trump biasanya dilakukan pukul 11 atau 11.30 dan seringkali pertemuan seputar intelijen atau kepala stafnya.

Daftar 51 jadwal pribadi Trump terungkap sejak 7 November, sehari setelah pemilu sela AS. Trump menghabiskan sekitar 297 jam untuk waktu eksekutif dan 77 jam untuk rapat mengenai perencanaan, strategi legislatif, dan rekaman video.

Sumber : Suara.com