Advertisement

Panglima TNI Mutasi Ratusan Perwira Tinggi

Newswire
Minggu, 27 Januari 2019 - 00:17 WIB
Sunartono
Panglima TNI Mutasi Ratusan Perwira Tinggi Ilustrasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto seusai rapat pimpinan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018). - Suara/Erick Tanjung

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan rotasi jabatan kepada lebih dari 100 perwira tinggi (Pati). Rotasi ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta pembinaan karier demi memaksimalkan tugas-tugas TNI yang kian kompleks dan dinamis.

Rotasi perwira tinggi itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019, tanggal 25 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, di mana telah ditetapkan mutasi jabatan terhadap 104 Pati TNI yang terdiri atas 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat (AD), 30 Pati jajaran TNI Angkatan Laut (AL) dan 28 Pati jajaran TNI Angkatan Udara (AU).

Advertisement

"Termasuk dalam promosi dan mutasi jabatan ini Pangdam Jaya dan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus,” ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, Jumat (25/1/2019) malam.

Disebutkan bahwa Pangdam Jaya, Mayjen TNI Joni Supriyanto akan menduduki jabatan baru sebagai Kasum TNI. Joni menggantikan Laksdya TNI Didit Herdiawan yang dipercaya menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI.

Jabatan Pangdam Jaya kini ditempati oleh Mayjen TNI Eko Margiyono yang sebelumnya menjabat Danjen Kopassus. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Eko bakal diisi oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, yang sebelumnya mengabdi sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Polkamnas Panglima TNI.

Sebelumnya, pada 21 Desember 2018 lalu, Panglima TNI juga memutasi sebanyak 68 perwira tinggi (pati) untuk tiga matra yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU). Yang mengejutkan ialah salah satu pati yang dimutasi yaitu Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsdya M Syaugi.

Tak hanya Kabasarnas, Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Santos Gunawan Matondang juga terkena mutasi. Santos dimutasi menjadi Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI. Sedangkan Syaugi dimutasi dalam rangka memasuki masa pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement