KPU Usulkan Najwa Shihab dan Tommy Tjokro Jadi Moderator Debat Sesi Dua

Najwa Shihab. - JIBI/Bisnis Indonesia.com
22 Januari 2019 03:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengusulkan presenter Najwa Shihab dan Tommy Tjokro menjadi moderator dalam debat pilpres sesi kedua, 17 Februari 2019 mendatang. 

Anggota KPU Wahyu Setiawan menuturkan, Najwa Shihab dan Tommy Tjokro diusulkan menjadi moderator dalam rapat persiapan debat kedua yang digelar KPU  bersama perwakilan dua kubu peserta Pilpres 2019.

"Tommy Tjokro dan Najwa Shihab diusulkan oleh pihak stasiun televisi yang menjadi rekanan kami,” kata Wahyu seusai rapat di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2019).

Ketua KPU Arief Budiman membenarkan adanya usulan tersebut. Hanya, kata Arief, penentuan moderator dibahas saat rapat persiapan debat berikutnya.

Selain itu, KPU juga akan mempertimbangkan jumlah moderator saat debat sesi kedua. Sebab, debat kedua nanti hanya menampilkan dua capres, yakni Jokowi dan Prabowo Subianto.

"Ya jadi moderatornya bisa satu atau dua," lanjut dia. 

Untuk diketahui, debat sesi kedua dijadwalkan berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 17 Februari 2019. Debat sesi kedua hanya menampilkan Capres nomor urut 1 Jokowi dan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Sumber : Suara.com