Advertisement

Saat Lapas Bukittinggi Terbakar, Ini yang Sedang Dilakukan Napi..

Newswire
Senin, 21 Januari 2019 - 23:17 WIB
Sunartono
Saat Lapas Bukittinggi Terbakar, Ini yang Sedang Dilakukan Napi.. Kebakaran terjadi di Taman Parkir Senopati, Jalan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Minggu (6/1/2019) malam. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, PADANG - Kebakaran di Lapas Klas II A Biaro, Bukittinggi, Sumatera Barat, sekira pukul 14.00 WIB, tidak menimbulkan korban jiwa yang menghuni sel Blok D tersebut sebanyak empat kamar. Saat kebakaran terjadi para napi sedang tidak berada di dalam kamar.

Kepala Lapas Klas II Biaro Bukittinggi, Marten menjelaskan di blok khusus napi kasus narkoba dihuni sebanyak 74 orang. Namun saat kejadian mereka tidak berada di dalam kamar.

Advertisement

“Ada 74 narapidana yang menghuni empat kamar di Blok D khusus narkoba. Namun saat kejadian tersebut para napi sedang tidak berada di dalam kamar. Laporan dari petugas kita parta binaan kita tidak ada dalam kamar di lokasi kebakaran, mereka sedang bekerja semua di luar [kamar] ada yang di dapur ada di pertanian,” katanya, Senin (21/1/2019).

Ia menambahkan api itu berasal dari salah satu kamar yang ada di Blok D, kamar tersebut dihuni ada 15 orang kemudian menyebar ke kamar lain dalam satu blok.

“Penyebab pastinya kita tunggu dari hasil penyelidikan dari kepolisian, semua kita serahkan kepada mereka,” terangnya.

Insiden kebakaran itu, Marten memastikan tidak ada korban jiwa kebakaran ini tersebut.

"Saat ini situasi sekarang sudah aman, polisi juga berjaga di Lapas. Semua aman, tidak ada korban jiwa. pihak kepolisian sedang bekerja, kita tunggu hasilnya," ujarnya.

Untuk menjinakkan si jago merah tersebut tim Damkar menurunkan tujuh unit memadamkan api yang melumat Lapas Blok D Bukittinggi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, Pemda DIY Klaim Harga Beras Mulai Turun di Pasaran

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement