Advertisement

Foto-Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Anak Krakatau dari Udara

Nurul Hidayat
Senin, 24 Desember 2018 - 06:25 WIB
Budi Cahyana
Foto-Foto Dahsyatnya Letusan Gunung Anak Krakatau dari Udara Letusan Gunung Anak Krakatau terlihat dari foto udara yang diambil dari pesawat Cessna 208 B Grand Caravan milik Maskapai SusiAir di Selat Sunda, Minggu (23/12/2018). - JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Fotografer Bisnis.com (Jaringan Informasi Bisnis Indonesia) yang mengikuti rombongan jurnalis bersama Susi Air berhasil memotret langsung aktivitas Gunung Anak Krakatau dari udara. 

Letusan gunung yang tumbuh dari Gunung Krakatau yang habis satu abad lalu itu terlihat dari pesawat Cessna 208 B Grand Caravan milik Maskapai Susi Air di Selat Sunda, Minggu (23/12).

Advertisement

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi Kementerian ESDM menyebutkan tingkat aktivitas Gunung Anak Krakatau adalah level II atau dalam status waspada.

Pada keterangan status Gunung Anak Krakatau terhitung sejak pukul 06.01 WIB sampai dengan 18.00 WIB Gunung Krakatau dalam Status Level II atau waspada.

Laporan visual terkini yang diberikan Badan Geologi Kementerian ESDM mengenai Gunung Krakatau terpantau asap hitam tebal setinggi 200-400 meter di atas puncak.

Suara dentuman terdengar sampai dengan pos pengamatan. Selain itu, gempa tremor menerus sampai saat ini masih terekam. Aktivitas vulkanis Gunung Anak Krakatau masih pada status level II atau waspada. Zona bahaya ditetapkan hingga radius 2 kilometer dari kawah Gunung Krakatau. (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat).

Berikut foto-fotonya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement