Terhempas Ombak, Potongan Tubuh Korban Pesawat Lion Air JT 610 Sulit Dievakuasi

Puing-puing pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018). - Suara.com/Walda
29 Oktober 2018 23:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Kondisi ombak di perairan Karawang, Jawa Barat cukup mengganggu evakuasi korban pesawat jatuh Lion air JT 610.

Selain menemukan barang bawaan penumpang pesawat Lion Air JT-610, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Basarnas turut menemukan potongan tubuh korban jatuhnya pesawat di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Potongan tubuh dan barang bawaan penumpang Lion Air itu ditemukan saat proses evakuasi dilaksanakan, Senin (29/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Tadi banyak kelihatannya jam 10, dari mulai potongan badan sampai barang barang bawaan penumpang," kata anggota Ditpolair Polri Brigadir Suwandi, Senin.

Namun, Suwandi menyampaikan, jika barang bawaan dan potongan tubuh korban cepat menghilang karena terjangan ombak yang cukup kencang.

"Kalau sekarang sudah agak susah. Karena ombak sudah mulai memecah dan puing puing makin memencar," kata dia.

Hingga saat ini, tim gabungang Polri, Basarnas dan TNI Angkatan Laut masih melakuka proses evakuasi untuk mencari puing-puing dan jenazah yang tersisa.

Diketahui, pesawat Lion Air JT-610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 6.20 WIB. Namun, pesawat itu dilaporkan hilang kontak dan terakhir terjatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pagi tadi.

Pesawat tujuan ke Pangkal Pinang itu membawa 189 orang termasuk dua pilot dan enam pramugari . Pesawat pun sempat meminta kembali ke Bandara Soekarno Hatta sebelum akhirnya hilang kontak.

Sumber : Suara.com