Ini Alasan Tim Jokowi-Ma'ruf Pilih Surabaya untuk Rakernas Tim Kampanye Nasional

Bakal capres cawapres Pilpres 2019, Joko Widodo (kanan) dan Ma'ruf Amin saat tiba di RSPAD untuk tes kesehatan yang diselenggarakan KPU, Jakarta, Minggu (12/8). - ANTARA/Akbar N
26 Oktober 2018 19:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan berkumpul di Surabaya. Mereka berencana menyelenggarakan Rakernas Tim Kampanye secara nasional di Surabaya, 27-28 Oktober 2018.

"Kota Surabaya sengaja dipilih guna mengambil spirit Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan sebagai satu tarikan nafas perjuangan membela kemerdekaan Indonesia," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Ia mengatakan, semangat egaliter masyarakat Surabaya menjadi nilai yang sejalan dengan metode kerja Tim Pemenangan Jokowi yang mengedepankan partisipasi luas dari masyarakat.

"Tim Kampanye sebagai perpaduan parpol Koalisi Indonesia Kerja, para tokoh, para relawan, dan dukungan seluruh komponen masyarakat bertekad menghadirkan kampanye yang mengedepankan adu gagasan, rekam jejak, dan adu prestasi," kata Hasto.

Rakernas rencananya dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah HM Jusuf Kalla. Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin direncanakan mengisi pada hari Minggu (28/10/2018).

Rakernas selain diikuti oleh Tim Kampanye Nasional, juga diikuti oleh Tim Kampanye provinsi dan kabupaten/kota, juga secara khusus dari direktorat relawan, perempuan, dan direktorat penggalangan pemilih muda.

"Rakernas yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong ini akan membahas hal-hal strategis guna memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," tutur Hasto.

Sumber : Antara