Advertisement

Presiden Turki Tak Akan Biarkan Pembunuh Khasoggi Lolos Jeratan Hukum

Newswire
Rabu, 24 Oktober 2018 - 20:37 WIB
Nina Atmasari
Presiden Turki Tak Akan Biarkan Pembunuh Khasoggi Lolos Jeratan Hukum Aktivis HAM dan rekan jurnalis Arab Saudi Jamal Khasoggi memegan poster foto Jamal Khasoggi dalam aksi protes di depan Konsulat di Istanbul, Turki. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, ANKARA- Presiden Turki, Tayyip Erdogan memastikan Pemerintah Turki tidak akan membiarkan mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi, dari pemberi perintah hingga pelaksana, melenggang tanpa diadili.

"Kita bertekad tidak akan membiarkan pembunuhan ini ditutup-tutupi serta akan memastikan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan itu, dari pihak yang memerintahkan hingga yang melaksanakan, tidak akan dibiarkan menghindar dari jeratan hukum," kata Erdogan saat menyampaikan pidato di Ankara.

Advertisement

Dalam pidatonya pada Selasa (23/10/2018), Erdogan mengungkapkan bahwa beberapa orang sudah merasa tidak nyaman atas langkahnya menyebarkan bukti-bukti menyangkut penyelidikan pembunuhan.

"Kita akan terus membagikan bukti-bukti baru secara transparan kepada mitra-mitra kita guna mengungkap pembunuhan ini," katanya.

Secara terpisah, Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan pada Rabu bahwa Arab Saudi tidak mungkin akan membunuh Khashoggi kalau tidak dilindungi Amerika, menurut laporan kantor berita Iran, IRNA.

Presiden Donald Trump mengatakan, Selasa, pembunuhan Khashoggi "ditutupi dengan cara yang paling buruk" dan Amerika Serikat bertekad akan mencabut visa beberapa orang yang diyakini bertanggung jawab dalam kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement