Prabowo Bakal Temui Puan Maharani, Tanda Gerindra Mulai Merapat ke PDIP?

Prabowo Subianto. - Bisnis Indonesia
17 Juli 2018 14:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Manuver politik ditunjukkan sejumlah tokoh nasional jelang Pilpres 2019. Antara lain kabar bakal bertemunya Prabowo Subianto dengan petinggi PDIP, partai yang merupakan rival politik Gerindra.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera menemui Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan (nonaktif) Puan Maharani setelah bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pertemuan dengan mbak Puan direncanakan minggu ini," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra Anggawira dihubungi di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Anggawira tidak menyebutkan kapan tanggal pasti pertemuan Prabowo dengan Puan. Namun rencana pertemuan Prabowo dengan SBY sendiri akan dilakukan Rabu (18/7/2018) esok.

Anggawira sebelumnya menginformasikan bahwa koalisi Gerindra, PKS, dan PAN telah menyepakati mengusung Prabowo sebagai capres 2019. Ketiga partai koalisi juga berencana menyusun rancangan kabinet sejak dini.

Apakah pertemuan dengan SBY dan Puan akan mengubah skenario koalisi serta rancangan kabinet yang tengah disusun, Anggawira menyatakan hal itu bergantung dari hasil pertemuan Prabowo dengan kedua tokoh tersebut.

Sumber : Antara