HARIAN JOGJA HARI INI : Lukisan Affandi Hasil Curian Laku Rp5 Miliar

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Wage, 5 Mei 2015 (JIBI/Harian Jogja - dok)
05 Mei 2015 10:40 WIB Mediani Dyah Natalia News Share :

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Wage, 5 Mei 2015

Hasil Curian, Lukisan Affandi Laku Rp5 Miliar
JAKARTA—Lukisan karya maestro Affandi yang berjudul Self Portrait and His Pipe diduga dicuri dan dilelang di Hong Kong. Lukisan curian itu ternyata laku lebih dari Rp5 miliar.

Sabda Raja : Kerabat Sultan Akui Situsasi Kraton Pelik
JOGJA—Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo, adik Sri Sultan HB X mengungkapkan kerabat Sultan merasa terpukul dengan situasi terjadi di internal Kraton saat ini.
Kondisi Kraton agak pelik setelah Sultan HB X mengeluarkan Sabda Raja, Kamis (30/4).

ENERGI TERBARUKAN : Sejarah Kincir Angin Dimulai dari Bantul
Indonesia akan mengukir sejarah dengan membangun kincir angin penghasil energi listrik sebesar 50 megawatt (MW) setara 50 juta watt. Pembangkit listrik tenaga bayu (PLTB) itu mereplikasi kincir mini bertenaga hibrida yang sudah berjalan empat tahun terakhir. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

PEMBANGKIT LISTRIK : Proyek Rp1.100 Triliun Dimulai
BANTUL—Proyek pembangkit listrik 35.000 Mega Watt (MW) berbiaya Rp1.100 triliun diluncurkan Presiden RI Joko Widodo di Pantai Goa Cemara, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul, Senin (4/5).

HUNIAN VERTIKAL : Makin Diminati, Tapi Banyak Masalah
JAKARTA—Bertempat tinggal di hunian vertikal semakin menjadi pilihan masyarakat perkotaan, seiring dengan rencana pemerintah menggalakkan pembangunan ke atas. Namun, beberapa masalah laten masih saja belum terselesaikan.

BANTUAN PEMERINTAH : Dana Desa Belum Cair
WONOSARI—Pencairan dana desa dari anggaran pendapatan belanja nasional (APBN) mengalami keterlambatan. Dana itu padahal dijanjikan akan cair pekan kedua April tetapi sampai awal Mei ini belum juga turun.

KESEHATAN : 4.700 Warga Jogja Gangguan Jiwa
JOGJA-Sekitar 4.700-an penduduk Jogja mengalami gangguan jiwa. Kecamatan Kotagede menjadi wilayah yang memiliki penduduk dengan gangguan jiwa terbanyak se-Jogja, yaitu 700-an orang.

PEMBANGUNAN BANDARA : WTT Siapkan Gugatan
WATES—Warga penolak bandara yang tergabung dalam paguyuban Wahana Tri Tunggal (WTT) mulai menyiapkan berkas untuk menggugat izin penetapan lokasi (IPL) bandara yang diterbikan Gubernur DIY.

Kompetisi Divisi Utama : BUBAR JALAN
BANTUL -- Manajemen klub di DIY berencana membubarkan timnya masing-masing menyusul batal digulirkannya kompetisi Divisi Utama 2015 oleh PT Liga Indonesia.

JAMINAN SOSIAL : Abaikan Pasien BPJS, Izin Rumah Sakit Dicabut
KALASAN—Presiden Joko Widodo akan memaksa rumah sakit swasta yang belum memiliki jaringan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Bahkan pemerintah akan mencabut izin jika dalam waktu yang ditentukan masih ada rumah sakit yang tidak mau bekerja sama dengan BPJS.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga
Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.