Advertisement

KAMPUS JOGJA : STIPRAM Buka Program S2

Jum'at, 27 Maret 2015 - 20:40 WIB
Mediani Dyah Natalia
KAMPUS JOGJA : STIPRAM Buka Program S2 Ilustrasi wisatawan di Pantai Parangtritis DIY (JIBI/Harian Jogja - Desi Suryanto)

Advertisement

Kampus Jogja, Stipram membuka program strata dua.

Harianjogja.com, SLEMAN - Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata Ambarukmo (STIPRAM) Yogyakarta membuka program pendidikan strata 2 (S2) menyusul turunnya izin pemerintah pusat.

Advertisement

Ketua STIPRAM Yogyakarta, Suhendroyono, mengatakan, program pendidikan S2 studi pariwisata akan dimulai tahun ini dan terbuka luas bagi masyarakat dan pegiat pariwisata.

"Secara khusus akan menjadi konsentrasi kami sebagai pihak perguruan tinggi dalam menyiapkan ahli yang lebih profesional dalam memperbaiki tata kelola memajukan pariwisata," katanya ditengah pertemuan akademisi dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY di Kampus STIPRAM Yogyakarta, Jumat (27/3/2015).

Menurut Suhendroyono, persiapan membuka jenjang pendidikan S2 sudah disiapkan beberapa doktor dan guru besar yang kompeten dalam memajukan bidang kepariwisataan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Ia menambahkan dibukanya program pendidikan S2 merupakan satu-satunya di perguruan tinggi. Selama ini, program S2 fokus dalam kepariwisataan masih menginduk kepada program lain seperti ilmu manajemen.

"Diharapkan S2 study tourism nanti bisa lebih fokus mencetak profesional dalam tata kelola pariwisata kita yang memang masih buruk," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PHRI DIY, Istijab menyatakan, peran Perguruan Tinggi (PT) sangat menentukan dalam menyiapkan manusia-manusia yang tangguh dan siap dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"SDM yang dihasilkan bagus dari PT pariwisata tentu akan memberikan layanan yang bagus pula, terlebih persaingan SDM dan kebijakan Masyarakat Ekonomi ASEAN semakin ketat," ujar Istijab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunakan Drone, Pencarian Bocah Tenggelam di Sungai Oya Wonosari Terkendala Arus Deras

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement