Bocah 12 Tahun Ini Dihamili Ayah & Para Napi di Penjara

27 Juni 2013 14:58 WIB News Share :

http://www.harianjogja.com/baca/2013/06/27/bocah-12-tahun-ini-dihamili-ayah-para-napi-di-penjara-420386/fbl-bolivia-brazil-corinthians-supportes-prison" rel="attachment wp-att-420389">http://images.harianjogja.com/2013/06/penjara.jpg" alt="" />

JAKARTA— Seorang bocah berusia 12 tahun hamil 2 bulan setelah diperkosa ayah dan sejumlah narapidana di Bolivia.

Seperti dilansir Sky.Com, bocah perempuan yang tak disebutkan namanya ini terpaksa tinggal di penjara karena tak memiliki kerabat yang tinggal di luar penjara. Ayah dan ibu sang bocah sedang menjalani hukuman penjara. Pemerkosaan ini menimbulkan amarah masyarakat Bolivia.

Sekitar 1.500 anak dan remaja tinggal di penjara-penjara di Bolivia bersama saudaranya, menurut laporan pemerintah setempat. Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan San Pedro di La Paz, Ramiro Llanas kepada, berdasarkan keterangan bocah tersebut, dia telah diperkosa oleh paman, ayah, dan para mafia sejak berusia 8 tahun.

Seorang profesor yang juga analis, Carlos Cordero mengatakan kondisi bocah itu merupakan hasil dari situasi yang tak memperhatikan para narapidana.

LP San Pedro adalah penjara yang dihuni 500 anak. Mereka tinggal bersama orangtuanya yang sedang dipenjara. LP ini pernah menjadi sorotan karena para narapidana dengan mudah bisa memperjualbelikan narkoba.

Di LP itu para remaja tinggal bersama pelaku kriminal, seperti pembunuh, pemakai narkoba, preman, dan pemerkosa. Mereka menjadi saksi pemakaian narkoba, juga perkelahian antar-narapidana.

“Kondisi ini membikin anak trauma,” ujar relawan dari lembaga non-pemerintah Italia, Stefano Toricini.